Wakil Bupati Garut Kembali Pantau Uji Coba Belajar Tatap Muka

Wakil Bupati Garut Kembali Pantau Uji Coba Belajar Tatap Muka
0 Komentar

GARUT – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kembali melakukan monitoring ke beberapa sekolah yang melakukan uji coba belajar tatap muka untuk memastikan kesiapan sekolah tatap muka

“Kami akan terus melakukan evaluasi terkait kekurangan kekurangan apa saja sehingga nanti pada saatnya proses pembelajaran di tahun ajaran baru betul betul sudah siap,” ujarnya kepada wartawan saat melakukan monitoring di SMPN 1 dan 2 Garut, Selasa (20/4).

Helmi menilai untuk tingkat SMP sepertinya sudah siap dilaksanakan belajar tatap muka, semuanya telah memenuhi standar protokol kesehatan walaupun masih banyak yang harus dibenahi. Contohnya Hampir semua ruangan pentilasinya masih perlu pembenahan.

Baca Juga:Ridwan Kamil Akan Desain Masjid Islamic Center SurabayaKerumunan Massa Penerima Bansos di BNI Garut Disoal HMI

Sementara untuk guru SMP yang ada di lingkungan Disdik Garut, 62 persen telah divaksin. Tinggal Guru SD,Tk dan Paud yang masih dalam tahap proses vaksinasi.

“Sambil menunggu ketersediaan Vaksin, kami targetkan bulan mei sampai juli sudah selesai jadi saatnya Tahun ajaran baru sudah betul- betul siap,” ujarnya.

“Kami juga mengingatkan bahwa berdasarkan kajian Dinas kesehatan proses pembelajaran tatap muka hanya dua puluh lima proses saja. Sisanya proses pembelajaran masih dilakukan melalui daring,” tambahnya.

Helmi juga menjelaskan bahwa dilakukannya uji coba belajar tatap muka ini merupakan upaya melihat proses adaptasi anak didik setelah sekian lama melakukan pembelajaran di rumah. (rls)

0 Komentar