Atap Sekolah di Pangatikan Garut Ambruk

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Atap ruang SDN Babakan Loa 2, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, ambruk pada Selasa (15/12/2020) dini hari.

Diduga, ambruknya atap ruangan tersebut akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak Senin (14/12) sore.

Ully Safitri Dewi, salah seorang guru mengatakan, bahwa sebetulnya ambruknya atap ruangan sudah terprediksi sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga:Petani Garut Mengeluh Harga Pupuk Mahal, Tapi Kartu Tani Belum Bisa DigunakanPLN Gerak Cepat Pulihkan Ganguan Listrik Dampak Cuaca Ekstrem

Akhirnya, dini hari tadi atap itu pun ambruk setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Pangatikan.

“Kronologisnya seperti bagaimana, saya juga tidak tahu. Bu Kepala Sekolah juga sama tidak tahu, tahunya sudah ambruk saat ada yang ngasih tahu ke kita. Kalau kata warga ambruknya tadi subuh. Memang kondisi atap sudah lapuk dimakan usia,” kata Ully di lokasi kejadian.

Atap ruangan yang ambruk diketahui merupakan ruang guru. Semua bagian atap tampak ambruk seluruhnya. Seluruh genting nampak hancur berkeping-keping. Kayu penyangga atap pun memang tampak sudah cukup lapuk.

Posisinya tepat di tengah sekolah. Walau begitu, rupanya ruangan tersebut sudah dikosongkan karena kondisinya yang sudah cukup memprihatinkan.

“Sudah tiga bulan pindah ruangan karena khawatir ambruk tiba-tiba,” ucapnya. (igo/RP)

0 Komentar