Wisatawan Temukan Bunga Bangkai di Kawasan Candi Cangkuang Garut

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Sebuah bunga tak biasa tampak tumbuh mekar di kawasan wisata cagar budaya Candi Cangkuang, Desa Cangkang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Bunga itu diduga merupakan bunga bangkai.

Salah seorang wisatawan yang berkunjung tak sengaja menemukan bunga itu belum lam ini, kemudian wisatawan itu mengabadikannya melalui kamera ponselnya.

Adalah Muhamad Iqbal (31) yang pertama kali menemukan bunga tersebut. Dia menuturkan, melihat bunga itu saat berjalan di areal Selatan Wisata Cangkuang. Tepatnya di samping taman baru yang terdapat rumput sintetis.

Iqbal yang penasaran kemudian mengabadikan foto bunga bangkai tersebut.

Baca Juga:Yudha Puja Turnawan Menyapa Warga yang Terkena Musibah di BanjarwangiUpdate Kasus Positif Covid-19 Garut, Jumat 27 November 2020

“Awalnya saya sedang jalan bersama anak dan istri saya, di dekat Cangkuang yang mau arah ke tempat wisata yang baru. Awalnya saya juga bingung, ini bunga apa, lalu saya foto dan di rumah saya cek di internet ternyata ciri-ciri dari gambarnya sama dengan Bunga Bangkai Suweg (Amorphophallus Paeoniifolius),” ujarnya. (RP)

0 Komentar