Bertambah, Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di Garut Jadi 20 Orang

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut dan masyarakat patut bersyukur, karena sampai saat ini pasien positif covid-19 yang sembuh di Garut kembali bertambah.

Hari ini (20/6/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut kembali mengumumkan 5 orang pasien positif yang sembuh, sehingga totalnya menjadi 20 orang.

Tentunya kinerja tim medis RSUD dr Slamet Garut juga patut mendapat apresiasi atas kerja kerasnya merawat pasien positif ini.

Baca Juga:Update Kasus Covid-19 Kabupaten Garut, Sabtu 20 Juni 2020Menteri Sosial Tinjau BST di Garut, Berikut Penjelasan Kepala Kantor Pos

Dan tentu ini juga menjadi angin segar bagi masyarakat bahwa penyakit korona tidaklah semenyeramkan seperti yang di awal masa kemunculannya yang begitu ditakuti. Namun kendati demikian, tentu kehati-hatian tetap harus ditingkatkan guna menekan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu.

Sementara itu berdasarkan keterangan Humas Gugus Tugas Kabupaten Garut, Yeni Yunita, saat ini tinggal 3 pasien positif yang masih dirawat.

” Syukur Alhamdulillah kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak 5 orang telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD. dr. Slamet Garut, yaitu seorang laki-laki, usia 52 tahun (KC-19) asal Kecamatan Kadungora, seorang laki-laki, usia 27 tahun (KC-20) asal Kecamatan Sukaresmi, seorang perempuan, usia 47 tahun (KC-21) asal Kecamatan Selaawi, seorang laki-laki, usia 15 tahun (KC-22) asal Kecamatan Selaawi, dan seorang laki-laki, usia 45 tahun (KC-25) asal Kecamatan Leuwigoong,” ujar Yeni dalam keterangan tertulisnya.

Bukan hanya itu, Yeni juga menyebutkan, hari ini tidak ada penambahan kasus baru ODP maupun PDP.

“Sehingga total kasus Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sampai hari ini sebanyak 4.607 kasus,” Sebutnya.

Berikut Rincian total kasus covid-19 Kabupaten Garut:

a) OTG : 1808 orang, dimana 1.068 masih dalam tahap observasi dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

b) ODP : 2.697 kasus (247 kasus masih pemantauan, 12 dalam perawatan, dan 2.438 selesai pemantauan dimana 14 diantaranya meninggal dunia.

Baca Juga:Tes Masif dan Pengawasan Ketat di Kawasan PuncakBanyak Kasus Impor, Gugus Tugas Jabar Gelar Tes Masif di Kawasan Puncak

c) PDP : 76 kasus, (2 kasus sedang dalam perawatan dan 74 kasus selesai pengawasan dimana 16 diantaranya meninggal dunia.

d) Konfirmasi positif 26 kasus, terdiri dari 3 orang dalam perawatan, 20 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. (fer/RP)

0 Komentar