DPD KNPI Garut Kembali Bagikan Sembako, Datangi Langsung Rumah Warga

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut, Okke Muhammad Hadits kembali melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada warga di tengah pandemi covid-19.

Dalam rangka perang melawan Pandemi covid-19 ini, DPD KNPI Garut juga telah membentuk pokja penanggulangan covid-19.

Adapun dalam pembagian sembako kali ini, Ketua DPD KNPI Garut, Okke Muhammad Hadits tidak membaginya di pinggir jalan seperti sebelumnya, tetapi langsung ke rumah warga.

Baca Juga:Pemkab Garut Menyiapkan 1.000 Unit APD Bagi Tenaga MedisSeorang Kakek Pingsan di Jalan, Sempat Dikira Korban Covid-19

Ketua Pokja Penanganan Covid-19 DPD KNPI Garut Bung Kalam menyebutkan, pembagian sembako itu dilakukan Kepada Masyarakat Garut Setiap Hari. Pembagiannya diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19 Baik dari masyarakat yang berpenghasilan rendah atau yang tidak tersentuh sama sekali oleh bantuan-bantuan pemerintah daerah maupun Jawa Barat.

“KNPI berbagi sembako ini setiap hari dilaksakan di bulan suci Ramadan, dan sudah dilaksanakan di kecamatan yang diberlakukan PSBB, diantaranya Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, dan Cibatu”.

” Selain sembako, DPD KNPI Garut juga Mendistribusikan APD ke puskesmas dan masker ke warga yang berada di kecamatan yang diberlakukan PSBB,” ujar Kalam, Jumat (8/5/2020).

Dalam pembagian sembako lanjut Kalam, ada sekitar 2 Ribu Paket sembako yang dibagikan dan kemungkinan akan bertambah untuk dibagikan ke rumah warga yang terdampak Covid-19.

Menurut Kalam, cara pembagian sembako langsung ke warga ini merupakan teknis Pengurus DPD KNPI Garut secara pribadi dan organisasi, bahwa KNPI menyatakan keprihatinan dan empati kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Garut, Okke Muhammad Hadits selalu menekankan agar menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, termasuk diusahakan untuk menghindari kerumunan. Hal ini juga Okke tekankan dan selalu diingatkan langsung kepada pengurus atau anggota DPD KNPI Garut.

Adapun soal pembagian sembako ini, Okke menyampaikan bahwa respon masyarakat sangat baik.

Baca Juga:RSUD dr Slamet Garut Batasi Pelayanan Non Covid-19Penerapan PSBB di Garut Kurang Dipatuhi Masyarakat

“DPD KNPI tercatat hampir setiap hari membagikan sembako di tengah pandemi Covid-19. Pembagian sembako tersebut dilakukan door to door sembari melakukan sosialisasi terkait bahaya covid-19. Gerakan inipun direspon dengan antusias oleh seluruh pihak, salah satu contohnya adalah DKM Masjid Darul Muttaqin,” ujar Okke.

0 Komentar