Capil Garut Buka Pelayanan Adminduk di STAI Siliwangi

Capil Garut Buka Pelayanan Adminduk di STAI Siliwangi
istimewa
0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Jawa Barat, memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan Administrasi Kependudukan (Adminduk), dengan membuka pelayanan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi, Kecamatan Leles, Sabtu (15/02/2020).

Kerjasama Disdukcapil dengan STAI Siliwangi ini dihadiri oleh ratusan warga dari Kecamatan Leles dan Kadungora.

“Ini bentuk wujud kami dalam memberikan pelayanan kependudukan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Leles dan Kadungora, termasuk mahasiswa STAI Siliwangi,” ujar Kepala Bidang Catatan Sipil, Asep Mulyadin kepada sejumlah awak media.

Baca Juga:Ketua Kadin akan Bangun Akses Informasi Pasar Secara OnlineAntisipasi Perundungan Pada Pelajar, Polres Garut Kumpulkan Kepala Sekolah dan Guru BK

Masyarakat kata Asep, bisa langsung mendapatkan pelayanan adminduk mulai dari E-KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Banyak peminat yang hendak memproses Adminduk, sejak pagi sudah ramai,” ucapnya.

Kegiatan serupa lanjut Asep, akan terus dilakukan di daerah lainnya dan akan bekerjasama dengan lembaga yang ada.

Sementara itu salah seorang warga yang ditemui di lokasi, Nurlela Sari (23) mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat mempermudah warga untuk mendapatkan Adminduk.

“Saya datang untuk membuat KTP elektronik, tidak mesti datang jauh-jauh ke Capil,” katanya.

Ia berharap kegiatan serupa bisa kembali digelar. Khususnya di daerah yang jauh dari lokasi perkotaan. (Fer)

0 Komentar