Sarah Octavia, Bocah Malang yang Tak Punya Anus, Harus Segera Dioperasi

Sarah Octavia, Bocah Malang yang Tak Punya Anus, Harus Segera Dioperasi
Rian Maulana dan Siti Aisyah, orang tua Sarah (Feri itra Burama)
0 Komentar

GARUT – Sarah Octavia Slamer (6) bocah malang yang lahir tanpa anus, saat ini membutuhkan uluran tangan. Sarah merupakan anak dari pasangan Rian Maulana dan Siti Aisyah, warga Kampung Keramat Kaler, Desa Tanggulun, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Saat rombongan jurnalis mencoba menemui keluarga ini Kamis (06/02/2020), cukup dibuat prihatin melihat kondisi rumah keluarga Rian. Dengan kondisi seperti itu, Rian saat ini harus memikirkan biaya operasi untuk anaknya.

Rian Maulana bersama istri mengeluhkan tidak memiliki biaya untuk bisa mengobati anaknya yang harus menjalani operasi.

Baca Juga:Emil: Kunjungan Anies Tidak Perlu Dikaitkan Pilpres 2024Anies ke Tasikmalaya, Emil Memuji Uu

Sebelumnya kata Rian, ada lembaga penampung zakat yang pernah menjanjikan akan memberikan bantuan. Namun hingga sekarang ditunggu belum juga terealisasi.

Melihat kondisi tersebut rombongan jurnalis dari organisasi IWO (Ikatan wartawan online) yang datang untuk memberi bantuan, merasa prihatin. Robi Taufik Akbar, Ketua IWO Garut mengharapkan Pemerintah untuk lebih perhatian lagi atas kondisi warga seperti yang dialami keluarga Rian ini.

“ Ini kondisi nyata, potret buram masyarakat Garut yang masih banyak membutuhkan uluran tangan. Pemerintah harus membuka mata dengan kondisi yang terjadi sekarang ini,” kata Robi.

“Kondisi ini, yang membuat kami dengan rekan-rekan jurnalis untuk membantu meringankan beban mereka,” tambah Robi.(fer)

0 Komentar