PJ Bupati Garut: Santri Berperan Besar dalam Memerdekakan Negara Indonesia

Barnas Adjidin, PJ Bupati Garut (dok Diskominfo Garut)
Barnas Adjidin, PJ Bupati Garut (dok Diskominfo Garut)
0 Komentar

GARUT – PJ Bupati Garut Barnas Adjidin menyampaikan, di momen Hari Santri Nasional merupakan suatu penghargaan bagi para santri yang ikut berperan besar dalam memerdekakan negara Indonesia.

“Hari santri yang diperingati tanggal 22 Oktober setiap tahunya merupakan momen penghargaan kita kepada para santri yang ikut memerdekakan negara kita,” Ujar Barnas Adjidin.

Barnas mengatakan, dalam rangka memerdekakan negara Indonesia diperlukan sumber daya manusia dengan kualitas yang baik, sehingga negara ini bisa tegak dari berbagai ancaman yang terjadi, “oleh karena itu, santri adalah front terdepan daripada kegiatan kemajuan negara,”katanya.

Baca Juga:Cabup Garut Syakur Amin Sebut Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan Para Santri, Syakur Siapkan ProgramSOR Ciateul Jadi Bukti Kiprah Helmi Bareng Rudy Lestarikan Pencak Silat Garut

Barnas juga menekankan bahwasanya moral atau akhlak yang baik merupakan hal yang sangat penting.

“Tentu tidak hanya kepandaian, karena sekarang ini dedikasi moral sudah menurun. Sehingga santrilah yang diharapkan dapat membentengi kualitas manusia di Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh Ia menerangkan, di era digital ini santri harus bisa memilih suatu hal dengan baik untuk mempertahankan akhlak-akhlak yang baik pula.

“Karena kita tidak bisa melawan jaman dan digital, tentu digital itu percepatan kemudian informasi yang tidak bisa difilter. Tentunya harus bisa memilih mana yang harus dipilih untuk mempertahankan bagaimana akhlak-akhlak manusia yang bertaqwa,” pungkasnya.(Ale)

0 Komentar