Tempat Wisata Hits di Sumedang, Rekomendasi Untuk Liburan

Tempat Wisata Hits di Sumedang, Rekomendasi Untuk Liburan
Wisata Danau Situ Cilembang di Kabupaten Sumedang (Foto Twitter @Backpacker Indonesia)
0 Komentar

Oleh karena itu kita wajib menjaga kebersihan di Danau Situ Cilembang ini. Hal itu untuk menghargai masyarakat sekitar karena air danau tersebut digunakan untuk minum.

Kendati demikian, kalian bebas untuk berfoto ria di danau ini. Tempatnya pun sangat instagramable.

3. Puncak Damar Baros

Wisata Puncak Damar Baros di Kabupaten Sumedang menawarkan keindahan waduk Jatigede yang terkenal itu.

Baca Juga:4 Lahan Parkir di Perkotaan Garut Dijadikan Tempat Jualan PKLSetelah Dikabarkan Hilang, Nurul Bocah 4 Tahun Ditemukan di Cibalong

Kalian akan merasa sangat terkesan ketika mengunjungi wisata yang satu ini karena keindahan alamnya.

Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk lokasi mengambil foto eksotis. Selain itu kalian juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti camping ataupun outbond.

Fasilitas yang ditawarkan dari tempat wisata ini juga cukup memadai. Di sini sudah ada gazebo, area bermain anak-anak. Dijamin kalian akan betah jika berkunjung ke tempat wisata satu ini.

Lokasinya berada di Pakualam, Keamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

4. Gunung Tampomas

Bagi kalian yang hobi mendaki gunung sangat cocok berkunjung ke Gunung Tampomas ini. Keindahan alamnya sangat luar biasa indahnya.

Ketinggian Gunung Tampomas ini kurang lebih 1.684 mdpl. Di sini mempunyai keanekaragaman flora dan fauna yang bisa kita temui.

Diantara flora yang bisa kita temui seperti Saninte, Rasamal dan Jamuju. Sementara Faunanya yaitu lutung, kancil, babi hutan, dan berbagai macam jenis burung.

Alamat Gunung Tampomas yang bisa kita tuju jalurnya di Cibeureum Wetan, Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Baznas Garut Tentukan Besaran Zakat Fitrah Rp 35.000Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional, Dishub Jabar Masih Menunggu Keputusan

5. Mata Air Sirah Cipelang

Sirah Cipelang merupakan lokasi mata air yang sangat jernih. Saat ini lokasi wisata tersebut tengah ramai diperbincangkan karena keindahannya. Wisata ini viral di media sosial.

Alamatnya berada di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Di sini kalian akan mendapatkan air yang segar dan alami.

Lokasinya juga sangat sejuk karena dipenuhi oleh pepohonan. Kalian juga bisa berenang di lokasi mata air Sirah Cipelang. Lokasi ini bisa dijadikan tempat mandi karena memang diperuntukkan untuk pemandian umum. Yang penting kita berlaku sopan saja ketika berkunjung ke lokasi tersebut.

0 Komentar