Makanan Khas Kabupaten Ciamis, Wajib Dicoba Ketika Berkunjung

sreenshot youtube
sreenshot youtube
0 Komentar

 

4. Mie Golosor

Selanjutnya ada pula mie golosor yang merupakan makanan khas dari Kabupaten Ciamis.  Disebut mie golosor karena mie tersebut mudah untuk diseruput dan terkesan licin saat di lidah.

Mie golosor asal Ciamis ini pada umumnya berukuran besar dibanding mie lain dan warnanya pun kuning.

Banyak pula yang mengatakan bahwa mie golosor mirip dengan gabungan pasta spaghetti juga potongan rumput laut.

Baca Juga:Bupati Garut Sebut Akan Ada Penyelesaian Masalah BIJKata Sindiran Buat Bos yang Tidak Adil Agar Berubah

Mie golosor asal Ciamis terkadang disajikan dalam bentuk kuah namun juga terkadang digoreng. Anda bisa menemukan dengan mudah mie golosor di Kabupaten Ciamis.

5. Kecimpring

Kecimpring juga salah satu makanan khas Ciamis yang bisa dijadikan oleh-oleh karena bentuknya keringan. Kecimpring asal Ciamis ini berasal dari singkong rebus yang ditumbuh terlebih dahulu. Setelah itu dicampur dengan bumbu cabai giling, sedikit garam dan bawang.

Kecimpring Ciamis juga mempunyai berbagai varian rasa, mulai dari manis, asin, gurih, pedas bahkan ada juga yang super pedas. Tergantung dari selera anda suka yang mana.

Tampaknya makanan ini dibuat dengan sederhana, tapi rasanya anda perlu coba dan bandingkan dengan kecimpring lainnya.

Demikian Makanan Khas Kabupaten Ciamis, yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung. Mungkin diantara anda pernah merasakan makanan yang mirip dengan makanan khas Ciamis ini. Namun makanan khas Ciamis tersebut dijamin akan berbeda rasanya.(Radar Garut)

0 Komentar