Patut Dicoba 3 Menu Takjil Kekinian Buat Buka Puasa

Patut Dicoba 3 Menu Takjil Kekinian Buat Buka Puasa
Patut Dicoba 3 Menu Takjil Kekinian Buat Buka Puasa
0 Komentar

RADAR GARUT – Nah buat kalian yang sedang mencari makanan buat buka puasa kini artikel ini akan menginformasikan tentang 3 yang patut dicoba.

Takjil merupakan makanan ringan yang disantap disaat berbuka puasa, sebelum mengkonsumsi makanan berat. Menu takjil buka puasa kekinian sangat bermacam-macam.

Kalian bisa menemukan takjil di sepanjang jalan ataupun membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini rekomendasi menu takjil yang enak buat disantap saat buka puasa.

Baca Juga:2 Hal Yang Bisa Membatalkan Puasa Ramadhan3 Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Puasa Ramadhan

Menu Takjil Buka Puasa Kekinian Mengkonsumsi takjil di saat buka puasa ialah salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia.

Biasanya, takjil ialah makanan yang ringan yang rasanya manis. Takjil juga biasanya disiapkan beberapa jam sebelum mau buka puasa.

Ada yang memilih buat membeli takjil di luar rumah,tetapi ada juga yang memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah.

Cara pembuatannya juga sangat simpel, kalian hanya membutuhkan buah-buahan segar uang sesuai dengan selera.

Buah yang biasanya dibuat sop buah diantaranya seperti ada stroberi, buah naga, melon, semangka dan buah lainnya.

Tambahan bahan lainnya seperti susu kental manis, sirup, nata de coco dan es secukupnya. Pembuatan es buah sangat simple untuk dilakukan hanya dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut.

  1. Kolak ubi

Selain es buah, ada kolak ubi dan sudah menjadi menu takjil buka puasa kekinian yang bisa dibuat dengan sangat simpel.

Baca Juga:Muntah Bisa Membatalkan Puasa Ramadhan? simak PenjelasannyaKentut di Dalam Air Bisa Puasa Ramadhan Batal? Simak Infonya Disini

Kolak ubi ini memiliki cita rasa yang manis dan menjadi salah satu menu buka puasa paling laris. Cara pembuatan kolak ubi ini juga sangat simpel yang dibutuhkan ialah ubi yang sudah dipotong dadu dan bisa juga dengan menambahkan buah pisang supaya isi kolak lebih bervariasi.

Kuah kolak bisa dibuat dari daun pandan, garam, santan kelapa, gula merah dan air. Masak semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat kuah kolak ialah masukkan ubi dan pisang dan masak sampai matang. Santan kelapa juga bisa dimasukkan setelah ubi matang. Jangan lupa diaduk supaya santan tidak pecah.

0 Komentar