7 Fakta Seputar Sperma Yang Jarang Diketahui, Cowok Wajib Tahu Nih

7 Hal Seputar Sperma Yang Jarang Diketahui, Cowok Wajib Tahu Nih
7 Hal Seputar Sperma Yang Jarang Diketahui, Cowok Wajib Tahu Nih
0 Komentar

 

  1. Sperma selalu muncul dengan dua kromosom

Pada dasarnya sperma ini akan muncul dengan dua kromosom yakni kromosom X dan Y. Masing – masing kromosom ini memiliki kekuatan tersendiri untuk melakukan pembuahan . Namun diketahui bila sperma dengan kromosom x akan lebih kuat dari pada sperma y.

  1. Dibutuhkan waktu 2 bulan untuk memproduksi sperma

Salah satu hal yang perlu cowok ketahui tentang sperma yakni saat proses pembentukan sperma. Pada dasarnya , proses pembentukan sperma ini memerlukan waktu yang lama yakni dibutuhkan waktu 2 bulan untuk memproduksi sperma. Dan pria membutuhkan waktu satu detik untuk melepaskan 1.500 sel sperma.

  1. Satu testis mampu memproduksi sperma yang cukup

Pria umumnya memiliki dua testis dan dalam satu testis itu diketahui mampu memproduksi sperma yang cukup untuk proses pembuahan. Namun , proses pembuahan akan tejadi lebih cepat bagi pria yang memiliki dua testis karena produksi sperma dalam dua testis ini terbilang lebih subur. Kalau satu saja cukup kenapa harus dua? Mungkin karena berdua itu lebih baik ehmmm (sabar mblo).

Baca Juga:Frekuensi Normal Ejakulasi Bagi Pria. Seminggu Idealnya Berapa Kali Sih?Mastrubasi Setiap Hari ? Ini Dampak Positif dan Negatifnya Bagi Tubuh

  1. Sperma yang mati tetap bisa menghasilkan bayi sehat

Saat pembuahan terjadi, sperma akan melakukan proses Fertilisasi in Vitro (IVF). Dalam proses ini , pria kan lebih banyak menyebabkan sperma mati . Namun , sperma yang mati ini tidak mempengaruhi dengan perkembangan janin. Karena walaupun banyak sperma yang mati tetap saja ibu bisa memiliki janin yang sehat.Tuh gan jangan dibuang-buang ya kasihan.

Nah itu dia beberapa fakta yang mungkin belum banyak diketahui tentang sperma. Semoga bermanfaat.

0 Komentar