Model Rumah Sederhana Tapi Indah ala Jepang

Model Rumah Sederhana Tapi Indah
Model Rumah Sederhana Tapi Indah (foto Pexels/Pixabay)
0 Komentar

Di jepang, model rumah sederhana yang dibangun juga mengeksplorasi potensi budaya, alam yang eksotis. Sehingga model rumah ala jepang kerap diadopsi banyak orang di belahan negara luar.

Tidak hanya rumah, arsitektur bangunan ala masyarakat Jepang juga kerap diadopsi untuk konsep tempat usaha seperti café, hotel, pemandian dan lainnya.

Nilai budaya yang diterapkan masyarakat Jepang terhadap bangunan sangat menghargai nilai-nilai historis.

Baca Juga:Aplikasi Edit Video Bokeh 2023, Tampilan Model Makin Keren dan CiamikKartu Prakerja 2023 Kembali Dibuka Pemerintah, Bisa Dapat Rp4,2 Juta

Dalam membangun rumah, masyarakat Jepang juga biasa mempertimbangkan tata letak dan optimasi konstruksi dalam maksimalisasi ruang.

Karakteristik rumah Jepang

Rumah sederhana ala Jepang memiliki karakteristik tersendiri dengan nuansa budaya yang kental dan khas, berikut gambarannya :

  1. Fondasi datar dari tanah atau batu, sebagai alas untuk tiang kayu dan rangka penopang bangunan.
  2.  Terdapat kolong yang memiliki manfaat agar rumah dan tanah tidak lembab.
  3.  Rangka kayu dari kolom vertikal, balok horizontal, penyangga diagonal disusun tanpa menggunakan paku, tapi menggunakan sambungan kayu yang kompleks dan beragam.
  4.  Atap besar, overstek lebar dengan kemiringan serta melengkung agar melindungi penghuni dari pergantian 4 musim.
  5.  Tiap ruangan terhubung koridor.
  6.  Layar kertas dengan rangka dan bingkai kayu jadi sekat dan dinding begitu juga dengan pintu geser.

Demikian ulasan mengenai Model Rumah Sederhana tapi Indah ala Jepang yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membangun, merehabilitasi atau membeli rumah dengan biaya yang tidak terlalu tinggi tapi memberikan kenyamanan yang sangat representatif bagi anda dan keluarga.

0 Komentar