Reses di Desa Suci, Yudha Legislator Garut Berikan Kadeudeuh Pada Atlet Disabilitas

Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Dapil I melaksanakan reses di Desa Suci Kecamatan Karangpawitan
Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Dapil I melaksanakan reses di Desa Suci Kecamatan Karangpawitan
0 Komentar

 

Warga Minta Masuk dalam Peserta BPJS PBI

Yudha Puja Turnawan juga mendapatkan aspirasi dari warga yang menginginkan masuk sebagai peserta BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran), yaitu BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh Pemerintah.

Untuk usulan ini Yudha akan mengusulkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, tepatnya di bidang pelayanan kesehatan primer. Karena yang membidangi BPJS PBI adalah bidang tersebut.

Warga Ajukan Pembangunan Sarana Keagamaan (Madrasah)

Untuk ajuan ini, Yudha juga akan koordinasi dengan Disperkim Kabupaten Garut. Karena pos anggaran untuk pembangunan itu juga tersedia di Disperkim Kabupaten Garut.

Baca Juga:Warga Mekarjaya Bayongbong Rumahnya Dibobol Maling Lalu Disekap, dan Ini yang TerjadiWA GB Tambah Seru Saja, Tapi Kok Berbahaya? Apa Fitur Unggulannya?

Banyak Industri Penyamakan Kulit Skala Kecil yang Belum Punya IPAL

Yudha Puja Turnawan juga mendapatkan aduan soal keberadaan industri penyamakan yang belum mempunyai IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah).

Banyak warga yang terganggu terhadap air limbah yang dihasilkan, begitu juga dengan asap dari industri tersebut.

Drainase Banyak Dipenuhi Sedimentasi

Untuk yang satu ini merupakan aduan yang paling banyak diterima Yudha dari warga. Dikabarkan bahwa wilayah Desa Suci kerap tergenang air terutama di jalan Kabupaten dan Provinsi. Hal itu karena sejumlah drainase banyak terdapat sedimentasi.

Untuk solusi masalah tersebut, Yudha akan membangun komunikasi dengan Dinas PUPR Kabupaten dan Provinsi.

Namun demikian, Yudha juga meminta kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga drainase agar tak dipenuhi sampah. Salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu Yudha juga mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan drainase tersebut. karena jangan hanya menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada SKPD, namun warga juga harus memiliki kepedulian.

Untuk itu Yudha juga akan turun bersama dalam waktu dekat. Yudha akan gotong royong bersama warga membersihkan sampah di drainase yang disinyalir menyebabkan genangan air.

Baca Juga:Pelajar di Garut Dapat Pendidikan Anti KorupsiSubang Investment Summit 2022, Tingkatkan Percepatan Investasi di Subang

Yudha Minta Forum TJSLP Peduli Terhadap Lingkungan

Yudha Puja Turnawan juga meminta forum TJSLP (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan) untuk peduli terhadap lingkungan. Pasalnya forum TJSLP ini mempunyai kewajiban untuk menyalurkan dana CSR kepada lingkungan.

0 Komentar