Warga Wotbogor Indramayu, Antusias Gelar Karnaval Dan Haul, Sambut Bulan Suci Ramadhan

Warga Wotbogor Indramayu, Antusias Gelar Karnaval Dan Haul, Sambut Bulan Suci Ramadhan
Karnaval yang dilakukan Warga Wotbogor dalam menyambut bulan suci Ramadan. Foto: Ist
0 Komentar

INDRAMAYU – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, Warga Wotbogor, Desa Singajaya, Kabupaten Indramayu gelar karnaval dan haul.

Meski dalam kalender Islam masih berada di Bulan Rajab, namun Warga Wotbogor gelar karnaval dan haul dengan sukacita, mereka terlihat begitu antusias menyambut datangnya bulan puasa.

Acara yang juga memperingati haul sesepuh desa setempat, diikuti seluruh warga dengan melakukan karnaval keliling desa.

Baca Juga:Kisah Misterius di Kota Bandung, Patung Pastor Taman Maluku Bandung Bisa Bergerak Sendiri di Malam HariPembunuhan Misterius, Suami Temukan Mayat Istri di Areal Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Menurut Ibnu seorang warga Wotbogor, acara menyambut Bulan Suci Ramadan merupakan acara yang rutin digelar setiap tahun.

“Acaranya karnaval dan sekaligus haul sesepuh,” ucapnya kepada radarcirebon.com.

Pria yang juga merupakan seorang pengajar ini menambahkan, peserta yang terlibat merupakan warga sekitar dan pada pelajar.

“Setiap bulan Rajab dan menyambut Bulan Suci Ramadan, kami selalu mengadakan acara ini,” ucapnya.

Menurut Ibnu, setiap acara digelar, masyarakat Desa Singajaya akan berbondong-bondong mengikut karnaval yang juga kegiatan haul.

Haul ditujukan untuk memperingati sesepuh warga yang juga tokoh masyarakat desa setempat.

Mereka adalah Kyai Faqih, Kyai Syakir, Serta KH Mukhtar Aly, dan KH Ismail.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Singaraja, Habiburrahman, para tokoh ulama, dan ibu-ibu yang tergabung dalam majlis taklim.

Baca Juga:Bejat! Anak Kandung Dijadikan Pemuas Nafsu Sejak Umur 5 TahunPuluhan Gamers Esport Garut Dukung Gus Muhaimin jadi Presiden

“Momen ini guna mengingat jasa para aulia, ulama, dan kyai dalam menyebarkan agama Islam,” uca Hj Uum Fathanah, yang merupakan anggota majelis taklim.

Selain itu, tambah Uum, selain mengharga para sesepuh setempat, juga menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 H.

“Sekaligus sebagai upaya batiniyah agar Indramayu terbebas dari mara bahaya dan mendoakan terwujudnya Indramayu yang bermartabat,”ucap Uun. (brd/rls/radarcirebon)

0 Komentar