Didukung Mayoritas Klub, Dodi Gustari Siap Maju Sebagai Ketua PBSI Garut

0 Komentar

RADAR GARUT, – Dodi Gustari mendapatkan dukungan mayoritas untuk menjadi ketua Perkumpulan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Garut. Hal tersebut setelah sekitar 10 dari 17 perkumpulan bulutangkis di Kabupaten Garut telah menyatakan dukungannya terhadap pengusaha muda itu.

Salah satu pendukung dari persatuan bulutangkis Haruman, Wawan Kuswara, mengatakan, Dodi Gustari merupakan sosok ideal dan diyakini bisa membawa olahraga bulutangkis di Kabupaten Garut lebih maju lagi.

“Kita berharap bulutangkis di Garut lebih maju lagu dari kemarin, bulutangkis lebih bergerilya lagi, kita membutuhkan sosok yang dibilang sempurna, dan pa haji Dodi saya yakin bisa,” kata Wawan usai melakukan konsolidasi di RM Cibiuk, Sabtu (14/11) malam.

Baca Juga:Pemkab Garut Komitmen Bela Nabi Muhammad, Produk Perancis Ditark Forkopimcam KersamanahRUU Larangan Minuman Beralkohol Tengah Dibahas di Baleg, MUI Mendukung

Sementara itu, Salah bakal calon Ketua PBSI Kabupaten Garut, Dodi Gustari mengaku bahwa mayoritas klub atau perkumpulan bulutangkis yang terdaftar di PBSI Garut mendukung dirinya sebagai ketua pada Musyawarah Kabupaten PBSI Garut mendatang.

“Alhamdulillah barusan saya berkumpul bersama pengurus perkumpulan bulutangkis (PB, red), ada 10 PB dari 17 PB yang terdaftar di PBSI Garut. Mereka memberi dukung ke saya mencalonkan sebagai ketua PBSI Garut periode 2020-2024,” katanya.

Dengan bekal dukungan mayoritas PB, pihaknya berencana untuk melakukan pendaftaran sebagai kandidat calon ketua pada Muskab PBSI Garut.

“Meski kita mendapat dukungan penuh dari mayoritas klub, kita sama teman-teman di PB akan melakukan pendaftaran ke KONI. Kita tempuh prosedur,” tambahnya.

Jika menjadi ketua PBSI Garut, pihaknya telah menyiapkan beberapa program unggulan yang diyakini bisa memajukan bulutangkis di Kabupaten Garut.

“Kalau saya yang menjadi ketua PBSI Garut siapa, maka atlet Garut yang membela daerah lain akan kita data kemudian diundang dan diminta komitmen untuk membela Garut, kita pun akan melakukan beberapa skema untuk itu, kemudian juga beberapa usulan-usulan dari klub yang bisa menunjang kemajuan bulutangkis, kita akan jalan program-program tersebut, begitupun dengan upaya lainnya,” kata Dodi.

Terpisah, Ketua Pelaksana Muskab PBSI Kabupaten Garut, Eutik, mengatakan, kepengurusan PBSI Kabupaten Garut sudah lama vakum, padahal sebentar lagi menjelang Porkab.

Baca Juga:Honor Guru Bantu Garut Belum Dibayar, Yang Lalai Provinsi Atau Kabupaten?Bolehkah Boikot Produk Kafir yang Memerangi dan Menghina Islam?

“KONI Garut akan melaksanakan pekan olahraga Kabupaten (Porkab), kalua ada cabor tidak punya legalitas formal kepengerurusan maka tidak akan ada Porkab (bagi cabang tersebut, red). Sehingga PBSI Garut yang sudah lama vakum harus segera memiliki kepengurusan, termasuk ketua,” kata Eutik.

0 Komentar