Anda Suka Berlebihan Mengkhawatirkan Pasangan?

0 Komentar

TAHUKAH anda jika di dunia ini,  ada sebuah kondisi yang membuat seseorang khawatir berlebihan, membuat hidupnya dipenuhi dengan energi negatif ?

Dinamakan catastrophising atau pemikiran katastropik, sebuah kondisi di mana mereka yang mengalaminya, selalu dihantui dengan pikiran negatif.

Menurut terapis prilaku kognitif, Marie McGeechan dari The Albany Center,  jika dibiarkan, kondisi ini dapat berujung pada stress atau gangguan kecemasan di kemudian hari. 

Baca Juga:Peran KNPI Garut dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Masukan ke PemkabMarahnya Khabib ke Presiden Prancis: Semoga Allah Nodai Wajah Makhluk Ini

Sebagai contoh, Anda adalah seorang suami yang tengah menanti istri pulang dari kesibukannya di kantor. Anda yang sampai rumah terlebih dahulu dari istri, kemudian mulai berpikiran yang aneh-aneh tentang istri Anda, “ada apa dengan istri Anda, apakah ia baik-baik saja” dan sebagainya. 

Ponsel yang tidak bisa dihubungi, rentetan pesan yang Anda tinggalkan tidak terjawab, kemudian meningkatkan rasa was-was Anda ke level yang tidak biasa, menyebabkan perasaan cemas yang luar biasa hebat. 

Jika itu adalah yang terjadi pada Anda, atau kejadian sejenisnya, maka hampir bisa dipastikan bahwa Anda memiliki kondisi seperti yang dijabarkan di atas.(ruf/fin)

0 Komentar