Pengurus Baru NPCI Ciamis Diminta Jaga Martabat dan Tingkatkan Prestasi

Pengurus Baru NPCI Ciamis Diminta Jaga Martabat dan Tingkatkan Prestasi
0 Komentar

GARUT– Pengurus baru National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis  masa bakti 2020-2025, dilantik Kamis (22/10/2020).

Dalam pelantikan yang dihadiri Bupati Ciamis dan jajaran Forkopimda itu, Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar mengharapkan agar pengurus NPCI  Kabupaten Ciamis  yang baru ini harus menjadi leader.

Gumilar juga menekankan kepada Ketua NPCI Ciamis harus membawa kendaraan dengan baik,  yaitu bisa mencetak atlet disabilitas yang  bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga:Warga Sindanglaya Ciamis Pertanyakan Penebangan Pohon, Begini Tanggapan KadesBelanda Bayar Kompensasi Rp87,2 Juta ke Indonesia

” Kita kejar dan terus serta semangat  dengan tekad juang yang tinggi, maka rawat kendaraan dan disabilitas  untuk prestasi  tunjukan dari sekarang, ” paparnya. 

Gumilar juga meminta agar kejayaan atlet NPCI di Ciamis dikembalikan sebagaimana tahun  2014 dan 2010 yang masuk 10 besar di Porda . 

” Kami tekankan harumkan nama baik Kabupaten Ciamis di kancah Internasional,” tegasnya.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis Oman Heryadi  menyebut bahwa NPCI adalah sebagai wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk Atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf Intemasional.

” Maka dari itu kita selaku jajaran Pengurus Cabang NPCI Kabupaten Ciamis berkewajiban untuk menggali, menemukan dan membina atlet penyandang disabilitas yang berprestasi,” paparnya.

Dia juga menyampaikan bahwa NPCI mempunyai kewenangan untuk mengatur dan mengelola organisasi dengan baik dan profesional untuk mencapai organisasi yang bermartabat, tertib administrasi dan akuntabel serta tunduk dan patuh pada ketentuan organisasi yang berlaku.

” Para disabilitas menaruh harapan besar bahwa melalui kegiatan olahraga akan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya di segala bidang kehidupan, dan sekaligus mengangkat harkat dan martabat para disabilitas, dan itu merupakan sebuah impian yang bermakna, maka sudah menjadi tugas kita selaku pengurus NPCI Kabupaten Ciamis, untuk merekrut dan memfasilitasi saudara difabel,” katanya.

Baca Juga:Messi Cetak Rekor Baru di Champions LeagueWisata ke Curug, Aura Kasih di-Prank Warga

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarnya MM mengapresiasi apa yang disampaikan NPCI Jabar. Bahwa atlet NPCI itu harus menjadi orang-orang yang bermartabat.

“Karena jelas pesan  dari Ketua NPCI Jabar itu kan  harus taat beribadah dan berdoa,  pisioner, panatisme, tidak pandang menyerah,” ujar Herdiat.

0 Komentar