Presiden Brasil Positif Covid-19

Presiden Brasil Positif Covid-19
0 Komentar

RadarPriangan.com, BRASIL – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dinyatakan positif tertular virus Korona (Covid-19) dari hasil pemeriksaan paru-paru yang dijalani pada Senin (6/7/2020) waktu setempat.

Seperti dilansir CNN, Rabu (8/7), Bolsonaro menyampaikan langsung kabar itu dalam siaran langsung di televisi. Dalam pidato itu, Bolsonaro terlihat mengenakan masker dan meminta kepada semua orang supaya untuk sementara menjauh darinya.

“Setiap orang tahu bahwa hal itu (virus corona) akan menulari setiap penduduk cepat atau lambat. Saya dinyatakan positif,” kata Bolsonaro.

Baca Juga:Perusahaan Startup Akan Dapat Insentif dari PemerintahPengembangan Kawasan Jatigede Buricak Burinong, Dianggarkan Rp 30 Miliar

“Anda tidak bisa dekat-dekat dengan saya, oke? Saran ini untuk semuanya,” imbuhnya.

Bolsonaro kembali menjalani pemeriksaan setelah menunjukkan gejala Covid-19, yakni mengidap demam hingga 38 derajat Celcius.

Mengutip AFP, pemeriksaan dilakukan setelah sejumlah foto yang dirilis kantor kepresidenan Brasil menunjukkan Bolsonaro menggelar jamuan makan siang bersama dengan duta besar Amerika Serikat dan beberapa menteri tanpa menggunakan masker.

Jamuan makan siang itu digelar untuk merayakan hari kemerdekaan AS pada 4 Juli.

Bolsonaro dikabarkan sudah mengambil cuti selama sepekan untuk istirahat dan melakukan karantina. Bolsonaro menuturkan dirinya telah menjalani rontgen paru-paru di rumah sakit militer sebagai tindakan pencegahan. (der/fin/RP)

0 Komentar