Pelayanan di Lantai 2 RSUD Ciamis Gedung Mawar Mulai Beroperasi

0 Komentar

RadarPriangan.com, CIAMIS – Beberapa Minggu ke belakang, pelayanan di RSUD Ciamis di lantai 2 Gedung Mawar dan poli-poli terkait tidak bisa digunakan karena adanya pasien yang terkena covid-19. Akibatnya banyak karyawan RSUD yang harus diisolasi sehingga pelayanan dihentikan sementara.

Tapi sekarang ruangan tersebut sudah bisa beroperasi kembali secara optimal, setelah keluarnya hasil PCR SWAB Karyawan RSUD Ciamis dinyatakan negatif seluruhnya.

Juru Bicara Covid-19 Ciamis dr Bayu Yudiawan membenarkan ada beberapa karyawan harus di PCR SWAB untuk melihat ada atau tidaknya penularan virus.

Baca Juga:Labelisasi Zona Kuning Kabupaten Garut Berimbas ke PendidikanBupati Garut Protes ke Gubernur, Garut Ditetapkan Zona Kuning, ini Dasarnya

“Alhamdulialah, hasil pengecekan PCR SWAB yang sebelumnya telah dilakukan pengambilan sampel pada tanggal 12-14 Juni 2020 telah keluar hari ini, dari hasil SWAB yang keluar hari ini peserta terdiri dari tenaga kesehatan RSUD Ciamis, pedagang dan Pengunjung pasar Cikawung Lakbok, jemaah gereja dan kontak erat kasus terkonfirmasi dengan jumlah total pemeriksaan sebanyak 334 orang dengan hasil Negatif semuanya,”ujarnya Jumat (19/6/2020).

Ia menambahkan, kasus covid-19 di Ciamis yang telah sembuh sebanyak 7 orang dan bisa kembali pulang untuk isolasi mandiri di rumah. Sedangkan sisanya masih dalam perawatan namun kondisinya membaik.

“Sembuh covid-19 sebanyak 7 orang sisanya masih dalam perawatan dengan keadaan membaik dan semoga bisa cepat sembuh agar bisa bertemu keluarga,”Jelas Bayu. (Aldi/RP)

0 Komentar