Kinik Sunat Circum Cabang Garut Resmi Dibuka, Anak Ridwan Kamil Juga Pernah di Sini

Klinik sunat Circum dibuka di Kabupaten Garut
Klinik sunat Circum dibuka di Kabupaten Garut
0 Komentar

GARUTKlinik Sunat Circum, kini telah melebarkan sayapnya hingga ke Kabupaten Garut, klinik yang telah berdiri sejak tahun 2010, kini telah membuka cabang ke-5 yang berada di Jalan Suherman, Ruko Diamond Dreamland B6, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Arif Setiawan selaku Komisaris daripada klinik sunat Circum tersebut menyampaikan, bahwasanya kelebihan daripada klinik ini yakni metode cepat sembuh bagi anak pasca disunat.

“Kelebihanya itu jadi untuk sunatnya sendiri tekhniknya itu tidak susah untuk dirawat, jadi habis sunat langsung sembuh. Maksudnya, kalau bahasa istilah kita itu habis sunat bisa langsung mainbola,” ujar Arief Setiawan, Sabtu 25 November 2023.

Baca Juga:Desa Cintanagara Persiapkan Pemekaran, Tim Verifikasi Kabupaten Garut Sudah BerkunjungBela Palestina, Pokdarkamtibmas, KNPI dan Ormas di Bayongbong Lakukan Penggalangan Dana

Ia mengatakan, bagi pasien yang selesai dikhitan itu tidak perlu ada lagi perawatan kunjungan selanjutnya. Selain itu, pasien juga bisa langsung berakitifas sebagaimana biasanya.

“Jadi nanti tidak perlu ada lagi perawatan kunjungan setelah disunat, terus bisa langsung beraktifitas lagi. Itu untuk orangtuanya akan lebih mudah dan efek kepada si anak tidak akan mengalami trauma,” katanya.

Menurutnya, sejak berdiri klinik Circum pada tahun 2010 silam, kini telah sukses melakukan sunat kepada 10ribu anak, termasuk dari anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat pada saat itu.

“Selama kurang lebih 10 tahun ini sudah ada sekitar 10ribu anak yang sudah disunat di sini, termasuk anaknya pak Ridwan Kamil, gubenrnur Jawa Barat,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, bahwasanya klinik Circum di Garut merupakan cabang ke-5, setelah sebelumnya telah buka di beberapa wilayah di Indonesia.

“Ini cabang ke-5 setelah di Bandung, Bogor, Jakarta Timur, dan BSD. Kenapa Garut? Karena kita mempunyai karyawan asli Garut, jadi lebih gampang saja,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa ketika pembukaan cabang, maka pihaknya selalu menawarkan sunat gratis kepada warga sekitar.

Baca Juga:Seruan Bela Palestina Menggema di Cibiuk GarutUstadz Khalid Basalamah Ditanya Boikot Produk Yahudi, Jawabnya Kenapa Tidak?

“Di setiap cabangnya itu ketika pembukaan ya, kita selalu menawarkan sunat gratis bagi warga di sekitar, tak hanya disini saja waktu pembukaan cabang yang lain juga kita melakukan itu,” jelasnya.

Arief mengungkapkan, bahwa Garut ini mempunyai histori yang keislamanya sangat kuat. Sehingga, ada kebutuhan dari warga Garut sendiri.

0 Komentar