Apa Itu Makanan 4 sehat 5 Sempurna Yang Baik Untuk Perkembangan Tubuh

Apa Itu Makanan 4 sehat 5 Sempurna Yang Baik Untuk Perkembangan Tubuh
Apa Itu Makanan 4 sehat 5 Sempurna Yang Baik Untuk Perkembangan Tubuh
1 Komentar

Lauk Pauk

Lauk pauk merupakan makanan pendamping atau temen nasi. Lauk pauk yang disarankan harus mengandung protein yang tinggi, baik dari protein nabati ataupun hewani.

Kandungan protein yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh anda, pembentukan cadangan energi, dan membantu daya tahan tumbuh kembang pada anak-anak.

Protein nabati seperti tempe, kedelai, tahu atau kacang-kacangan. Namun, protein yang berasal dari ayam, ikan, telor daging merah dan olahan turunannya.

Baca Juga:Cara Update Game Minecreaft 1.19.51 Gratis dan Tanpa RibetCara Cek Bansos Kemensos 2023, Ada Anggaran Rp470 Triliun Siap Dibagikan

Kebutuhan protein setiap orang berbeda.Maka dari itu Anda harus mengetahui kebutuhan protein harian untuk diri anda sendiri.

 Sayur-sayuran

Sayur-sayuran ini memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap sperti vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Kandungan vitamin yang lengkap juga sangat bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh anda. Selain memiliki vitamin.

Sayur juga banyak kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan anda.

Sayuran juga bisa dikonsumsi dengan cara dimasak atau dimakan dalam keadaan segar sebagai lalap. Namun anda pastikan sayuran yang sebelum dikonsumsi telah dicuci bersih.

Seperti jeruk yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi untuk menjaga imunitas tubuh anda.  Namun, buah naga juga memilki kandungan zat besi yang tinggi baik untuk mencegah anemia.

Susu Susu

susu merupakan tambahan nutrisi yang memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga baik untuk Kesehatan tubuh anda.

Baca Juga:5 Tempat Liburan di Garut, Cocok Untuk Malam Tahun BaruanMotor berebet? Inilah Cara Untuk Mengatasinya Cukup Simpel

Kandungan susu lainnya adalah kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang tulang anda. susu juga bermanfaat membantu perkembangan dan pertumbuhan anak- anak.

Semikian penjelasan saya tentang Apa itu Makanan 4 sehat 5 sempurna yang baik untuk pertumbuhan anak- anak. Sekian penjelasan saya dan semoga bermanfaat.

1 Komentar