KPM Bansos Sembako di Cianjur Temukan Butiran Plastik dalam Beras

KPM Bansos Sembako di Cianjur Temukan Butiran Plastik dalam Beras
ist
0 Komentar

Sementara Dinas Sosial Cianjur, memanggil supplier yang memasok beras dan sembako lainnya untuk penerima manfaat terkait adanya biji plastik dalam beras.

Dinsos juga akan melibatkan pihak kepolisian setempat guna mengusut keberadaan biji plastik yang bisa membahayakan kesehatan jika dikonsumsi.

”Sesuai perintah Bupati Cianjur, kami langsung berkoordinasi dengan Polres Cianjur. Bahkan dua karung beras berisi biji plastik yang mirip dengan butiran beras sudah diamankan. Kami akan memanggil supplier yang memasok beras tersebut,” kata Kepala Dinas Sosial Cianjur Amad Mutawali seperti dilansir Antara, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:Polri Akan Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan saat Tahapan PilkadaWarga Karangpawitan Garut yang Menjalani PSBM Tolak Beras Jadup

Dinsos akan memberi sanksi tegas terhadap pemilik jika pemberian batuan itu tidak sesuai standar. Namun, dinsos akan meminta klarifikasi dari pemilik apakah ada unsur kesengajaan atau tidak karena tercatat hingga saat ini delapan penerima manfaat di Kecamatan Bojongpicung menemukan biji plastik di dalam karung beras yang mereka dapatkan dari bantuan pemerintah.

”Dinsos belum bisa menjatuhkan sanksi karena belum ada kepastian apakah disengaja atau ada kelalaian dari pihak supplier terkait butiran plastik dalam beras tersebut. Kami akan memberi sanksi tegas jika ada unsur kesengajaan, sebab ini bantuan untuk masyarakat prasejahtera sehingga harus dengan kualitas terbaik,” kata Amad Mutawali.

Hingga saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengusut tuntas terkait adanya biji plastik di dalam karung beras bansos itu.

”Kami pastikan tidak ada lagi hal tersebut, kalau ada unsur kesengajaan kita akan serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut hingga tuntas,” ucap Amad Mutawali. (**)

Laman:

1 2
0 Komentar