Warga 2 Desa di Garut Sukarela Serahkan Tanah, dalam Program TMMD

Warga 2 Desa di Garut Sukarela Serahkan Tanah, dalam Program TMMD
0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Pemilik tanah warga Desa Padasuka dan Wanakerta Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut secara sukarela menyerahkan sebagian tanahnya digunakan pembangunan jalan tembus antara dua desa tersebut.

Pembangunan jalan sepanjang 3,5 kilometer itu dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0611 Garut.

Pembangunan jalan sendiri tampaknya segera tuntas dalam waktu dekat.

Kades Wanakerta Ii Sunarkawan mengungkapkan Titik awal pembanguan jalan tembus di Babakandang Desa Wanakerta dan titik akhir di Cikanyere Desa Padasuka.

Baca Juga:PDAM Diminta Perluas Pelayanan Hingga Menjangkau Seluruh Wilayah Pedesaan GarutDua Puskesmas di Garut Ditutup Sementara, Pasca Temuan Kasus Positif Korona KC27 dan KC28

“ Warga rela sebagian tanahnya digunakan pembangunan jalan tembus karena untuk kepentingan umum. Sebelumnya para pemilik tanah sudah diberitahu tentang pembangunan jalan tembus Babakankandang – Cikanyere melalui TMMD,” kata Sunarkawan.

Tentu pembangunan ini menurutnya memiliki dampak positif bagi warga. Karena dengan adanya jalan akan terjadi pertumbuhan ekonomi, kemudian harga tanah setempat juga akan naik.

Selain itu petani setempat juga akan mudah mengangkut hasil pertanian mereka, dimana mayoritas warga setempat merupakan petani.

Ii dan Sholahal Ghina Kades Padasuka, mengaku setiap hari berada di lokasi kegiatan bersama TNI dan warga dari dua desa berbeda dalam kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0611 Garut.

Dia bersyukur sekali dengan program TMMD ini pembangunan di dua desa tersebut banyak terbantu.(pap/RP)

0 Komentar