Akibat Sepi, Emak-emak di Pantai Rancabuaya Garut Mengamuk

0 Komentar

Ia menjelaskan bahwa emak-emak itu mengeluh jika penghasilannya dengan tahun lalu sangat jauh berbeda ditambah suami mereka yang berprofesi sebagai nelayan tak bisa melaut karena gelombang tinggi.

“Protes saja karena omzetnya menurun drastis. Setelah diberi penjelasan sama petugas, mereka mengerti. Malah disorakin sama ibu-ibu yang lain. Keterangan Kapolsek Caringin, kejadian kemarin jam 2 siang. Bukan pengunjung tapi ibu-ibu yang dagang,” ujarnya.

‘Mereka minta dibuka total dan memaksa seperti itu. Sebenarnya kalau wisatawan lokal masih boleh. Kecuali yang dari Bandung atau Cianjur dibalik-balikan. Petugas selektif tak menerima pengunjung dari luar,” tambahnya.

Baca Juga:2 Juni, Objek Wisata Garut Akan Dibuka, di Rancabuaya Emak-emak NgamukPemkab Garut Siapkan Konsep Belajar New Normal, Seperti Apa Itu?

Terpisah, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, juga membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sendiri mengaku sudah meminta tim satgas kecamatan untuk melakukan edukasi ke warga.

“Satgas kecamatan sudah melakukan edukasi ke warga dan wisatawan juga diberi pemahaman agar tak masuk dulu,” singkatnya. (igo)

Laman:

1 2
0 Komentar