Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Wanajaya, Rumah Zainal Ludes Terbakar

Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut menyampaikan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Jabar H. Memo Hermawan kepada korban kebakaran di Desa Wanajaya
Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut menyampaikan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Jabar H. Memo Hermawan kepada korban kebakaran di Desa Wanajaya
0 Komentar

GARUTKebakaran menimpa rumah warga di Kampung Tipar RT 01 RW 03 Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Kamis 23 November 2023 pada jam 03.00 WIB. Rumah milik Zainal Arifin dan istrinya Tuti itu ludes tak bersisa.

Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan yang menerima informasi tersebut, mengunjungi korban pada Kamis sore tadi.

Yudha Puja Turnawan mengatakan, kunjungannya juga ditemani oleh Kasi Kesra Kecamatan Wanaraja Tamamudin, Kades Wanajaya Iif Firman Nurdin, dan pengurus PAC PDI Perjuangan Wanaraja.

Baca Juga:Bupati Garut Minta BJB Tidak Terlalu Agresif Menggoda Kepada PNS untuk Pinjam UangPerederan Ribuan Botol Miras Berhasil Digagalkan di Garut, Bupati Sebut Tidak Ada Ruang Bagi Penjual Miras

Yudha Puja Turnawan yang diketahui juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut itu menyerahkan bantuan titipan dari Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan H. Memo Hermawan.

” Kedatangan saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban kang Zainal Arifin dan istrinya. Saya memberikan bantuan dari pak memo Hermawan anggota DPRD Jawa Barat dari fraksi PDI Perjuangan,” ujar Yudha.

Kebakaran ini sangat membuat terpukul kang Zainal Arifin dan istrinya, karena istrinya baru saja melahirkan anak ketiganya dan kini keluarga ini kehilangan tempat tinggal dan harta benda yang mereka miliki. Anak pertama mereka baru kelas 5 SD, anak keduanya baru kelas 1 SD dan anak bungsunya yang baru lahir baru berusia 10 hari,” sambung Yudha.

” Kang Zainal Arifin sehari-hari menjadi buruh yang menjaga kolam ikan milik orang lain. Kebetulan juga kang Zainal Arifin adalah saksi TPS untuk PDI Perjuangan di pemilu legislatif 14 Februari 2024 nanti,” sebut Yudha.

Untuk membantu korban, Yudha akan berusaha menggerakkan gotong royong segenap pihak. Bahkan kabarnya ada caleg dari PDI Perjuangan yang siap membantu.

” Saya selaku ketua DPC PDI Perjuangan akan menggerakkan solidaritas kader PDI Perjuangan terutama para caleg agar ikut bergotong royong meringankan beban kang Zainal dan istrinya. Alhamdulillah ada caleg tingkat kabupaten Garut dapil tiga yang mau ikut bergotong royong bata merah, semoga dalam beberapa hari kedepan muncul solidaritas dari banyak kader PDI Perjuangan,” ujarnya.

Disamping itu, tentunya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Garut sangat diharapkan bisa diberikan kepada keluarga korban.

0 Komentar