Untuk Mengamankan Pemungutan Suara, Ini Jumlah Personel Gabungan yang Diturunkan di Garut

ilustrasi
0 Komentar

GARUT – Sebanyak 800 personel gabungan Polres TNI dan Linmas siap diturunkan guna mengamankan proses pemungutan suara dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, di lingkungan Polres Garut, Senin 12 Februari 2024.

“Untuk personel kami yang terlibat ada 800 personel dari kepolisian gabungan dari TNI dan Linmas juga ada bantuan dari Polda dan Brimob,” Ujar Yonky.

Baca Juga:Kapolres Garut: Ada Beberapa Peta Kerawanan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024Wirawati Catur Panca Garut Jaga Kebugaran Anggota dengan Senam, Begini Sepak Terjangnya untuk Mempertahankan Semangat Perjuangan

Yonky mengatakan, bahwa 800 personel gabungan tersebut akan mengamankan 8.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 442 Desa dan 42 Kecamatan di Kabupaten Garut.

” Jadi untuk personel kami mengamankan 8.000 TPS tersebut yang tersebar di seluruh Kabupaten Garut,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, bahwa dalam kurun waktu 3 hari ini personel gabungan tersebut akan selalu siap siaga menjaga surat suara yang sudah ada di setiap TPS.

“Semua akan kita masukan dan kita jaga, TNI polri akan menjaga bersama dengan Linmas, selama 3 hari menjaga kemanan termasuk keamanan surat suara sampai dengan hasil rekap dan kembali lagi ke gudang KPU, kita semua pengamanan,” pungkasnya. (Ale)

0 Komentar