Cara Menghidupkan HP Android dan iPhone yang Mati Total

Cara Menghidupkan HP Android dan iPhone yang Mati Total
Cara Menghidupkan HP Android dan iPhone yang Mati Total
0 Komentar

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat membawa hp Anda ke service center terdekat untuk diperiksa lebih lanjut.

Cara menghidupkan hp yang mati total Android

Ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk menghidupkan hp yang mati total Android, di antaranya adalah:

  • Pastikan baterai ponsel Anda terisi penuh atau minimal sekitar 50% sebelum menghidupkan kembali hp Anda. Anda dapat mencoba mengisi daya hp Anda menggunakan charger atau kabel USB yang terhubung dengan laptop atau komputer.
  • Tahan tombol power selama 10-15 detik, kemudian lepaskan. Tunggu beberapa saat dan coba hidupkan hp Anda kembali dengan menekan tombol power.
  • Lepas baterai: Jika baterai hp Anda dapat dilepas, lepaskan baterai selama beberapa menit dan pasang kembali. Kemudian coba hidupkan hp Anda.
  • Tekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan. Setelah itu akan muncul layar menu Recovery Mode. Pilih opsi “Reboot System Now” untuk menghidupkan hp kembali.
  • Sambungkan hp Anda ke PC atau laptop menggunakan kabel USB. Kemudian jalankan software yang disediakan oleh pabrikan hp untuk melakukan restart sistem.

Namun, jika cara-cara di atas tidak berhasil, ada kemungkinan ada kerusakan pada komponen hardware di hp Anda. Anda dapat membawa hp Anda ke pusat servis resmi untuk diperbaiki.

Baca Juga:Cara Instal TikTok 18 Plus Mod Apk Gratis Sangat MudahCara Restart HP Android yang Hang dan Lambat

Cara menghidupkan HP yang mati totalĀ  Iphone

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dicoba untuk menghidupkan iPhone yang mati total:

  • Masukkan kabel charger ke iPhone dan ke sumber daya listrik. Tunggu beberapa saat dan pastikan baterai sudah cukup terisi.
  • Tekan dan tahan tombol power (biasanya berada di sisi iPhone) dan tombol home secara bersamaan selama beberapa detik. Tunggu hingga muncul logo Apple.
  • Untuk melakukan hard reset, tekan dan lepaskan tombol volume atas, kemudian tekan dan lepaskan tombol volume bawah, dan terakhir tekan dan tahan tombol power hingga muncul logo Apple.
  • Pastikan tombol on/off pada iPhone tidak macet atau rusak. Jika iya, bawa ke tempat reparasi terdekat.
0 Komentar