5 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Diborong Saat ke Garut, Dari Dodol Hingga Jaket Kulit

5 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Diborong Saat ke Garut, Dari Dodol Hingga Jaket Kulit
5 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Diborong Saat ke Garut, Dari Dodol Hingga Jaket Kulit
0 Komentar

5 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Diborong Saat ke Garut, Dari Dodol Hingga Jaket Kulit

RADAR GARUTGarut, sebuah destinasi wisata di Jawa Barat, bukan hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, tetapi juga dengan beragam produk oleh-oleh khasnya yang menggoda.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi Garut, membawa pulang oleh-oleh adalah cara yang sempurna untuk berbagi pengalaman perjalanan dan mencicipi kekayaan kulinernya.

Baca Juga:Fakta/Mitos? Nasi Dingin Lebih Sehat daripada Nasi Panas? Cek Faktanya DisiniFakta/Mitos? Terlalu Banyak Makan Telur Bisa Bikin Bisulan? Ini Jawabannya

Berikut adalah 5 oleh-oleh khas Garut yang wajib Anda bawa pulang, mulai dari yang manis hingga yang bergaya:

  1. Dodol Garut: Manis Khas dengan Tekstur Kenyal

Dodol Garut adalah ikon kuliner khas yang tak boleh terlewatkan. Dodol ini terbuat dari bahan dasar ketan dan gula kelapa yang diolah secara khusus, menghasilkan kudapan manis dengan rasa yang lezat dan tekstur kenyal yang unik. Dodol Garut sering hadir dalam berbagai varian rasa, termasuk cokelat, durian, pandan, dan lainnya. Varian rasa yang beragam memungkinkan Anda memilih sesuai dengan preferensi Anda atau untuk diberikan sebagai hadiah.

  1. Keripik Tempe: Gurih dan Renyah

Keripik tempe adalah oleh-oleh yang cocok untuk Anda yang menyukai camilan gurih dan renyah. Tempe diiris tipis dan digoreng hingga kering, menciptakan cita rasa yang lezat dengan sentuhan rempah khas Garut. Keripik tempe Garut dikenal akan kelezatannya dan sering diincar sebagai oleh-oleh yang tahan lama. Ambil beberapa bungkus untuk dibagikan kepada teman dan keluarga.

  1. Batik Tulis Garutan: Karya Seni Tradisional

Garut tidak hanya terkenal dengan kekayaan kuliner, tetapi juga batik tulisnya yang memukau. Batik Garutan memiliki motif dan warna yang mencerminkan keindahan alam serta kearifan lokal. Bawa pulang batik tulis sebagai oleh-oleh yang penuh nilai seni dan budaya. Dengan memilih desain yang sesuai dengan selera Anda, Anda akan membawa pulang potongan seni yang tahan lama.

  1. Kerajinan Kulit: Jaket Kulit Bergaya

Salah satu oleh-oleh yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya adalah jaket kulit khas Garut. Garut dikenal sebagai pusat produksi kulit yang berkualitas, dan jaket kulitnya menjadi favorit banyak pengunjung. Jaket kulit Garut tidak hanya fungsional tetapi juga bergaya, memberikan sentuhan mode yang unik. Jika Anda menginginkan oleh-oleh yang berbeda dan bergaya, jaket kulit bisa menjadi pilihan yang sempurna.

0 Komentar