Longsor Mengakibatkan Jalan Penghubung Desa Karyamekar-Sarimukti Terputus

Longsor Mengakibatkan Jalan Penghubung Desa Karyamekar-Sarimukti Terputus
istimewa
0 Komentar

GARUT – Bencana tanah longsor terjadi di Blok Cikupakan Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut Jumat (19/11/21) jam 11.45 WIB.

Longsor tersebut menyebabkan jalan perbatasan antara Desa Karyamekar dengan Desa Sarimukti terputus. Jalan ini biasanya dilewati oleh petani di sekitar dan pekerja proyek PT. Star Energy.

Untungnya, di sepanjang jalan yang longsor tidak ada pemukiman warga sekitar. Dugaan awal longsor ini diakibatkan oleh intensitas hujan yang begitu tinggi pada area tersebut.

Baca Juga:Ridwan Kamil Terima Anugerah ParamakaryaEmbung Desa Situsari Jebol Tak Tahan Dengan Tingginya Aliran Air

Satria Budi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak Forkopincam, penanganan sedang dikoordinasikan dengan pihak Star Energy karena kawasan tersebut merupakan wilayah Star Energy,” ketiknya ketika ditanya tanggapan melalui Whatsapp.

Satriabudi menyebut longsor ini memiliki kerawanan yang cukup tinggi, bahkan bisa terjadi bencana longsor susulan di daerah tersebut. Karena, mengingat intensitas hujan di Kabupaten Garut yang masih tinggi.

Selain kerawanan longsor di daerah tersebut juga dikhawatirkan akan kebocoran pipa uap yang disalurkan ke PT. Star Energy Darajat. (cat)

0 Komentar