3 Rumah Kebakaran di Cidatar, Yudha Legislator Garut Minta Pemkab Salurkan Bantuan

Yudha Puja Turnawan menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran di Desa Cidatar
Yudha Puja Turnawan menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran di Desa Cidatar
0 Komentar

GARUT – Tiga rumah mengalami kebakaran di Kampung Sukasenang, RT 01 RW 05 Desa Cidatar, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, pada Minggu 16 Juni 2024.

Akibatnya 4 kepala keluarga terdampak akibat kebakaran hebat tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Yudha Puja Turnawan Legislator Garut Fraksi PDI Perjuangan yang berkunjung Senin 17 Juni 2024.

” Hari ini saya menengok 4 keluarga yang terkena musibah kebakaran. Tentu pak Lurah semalam langsugng wa dan saya baru sempat hari ini berkunjung. Tentu kita harus mengedepankan empati terhadap yang kena musibah. Pada hari ini saya memberikan sembako dan santunan uang,” ujar Yudha.

Baca Juga:Bey Machmudin Salat Idul Adha di Kampung Babakan AmperaYudha Puja Turnawan Ditugaskan PDIP Maju di Pilkada Garut

Yudha Puja Turnawan mengharapkan Pemkab Garut bisa turun untuk membantu para korban kebakaran ini.

Khususnya untuk Disperkim Garut, Yudha mendorong agar lelang anggaran untuk bahan bangunan bantuan kebakaran bisa dilakukan segera mungkin.

Sekarang ini kata Yudha, lelang anggaran bantuan bahan bangunan untuk korban kebakaran Disperkim Garut masih dalam proses untuk lelang.

Yudha juga menyarankan agar Pemkab Garut bisa melakukan kolaborasi anggaran CSR perusahaan dan lembaga pengumpul dana umat seperti Baznas dan lainnya.

Bantuan terhadap korban yang rumahnya ludes terbakar sangat penting dilakukan segera.

” Pak Ayi dan pak Sobirin ini mereka buruh tani penghasilannya kisaran 40 ribu sampai 20 ribu itupun kalau ada yang nyuruh,” ujar Yudha.

Dengan penghasilan sebesar itu kata Yudha, mereka tidak akan mampu untuk memperbaiki rumahnya dalam waktu dekat. Oleh karena itu hadirnya pemkab Garut sangat dinantikan korban.

Baca Juga:Salat Iduladha 2024 Akan Digelar di Gasibu BandungĀ Partai Gerindra dan Golkar Rencanakan Deklarasi Koalisi Besar untuk Pilkada Garut

Yudha sendiri akan berkoordinasi dengan Kemensos RI untuk mengusulkan agar kedua keluarga yang rumahnya habis ini bisa mendapatkan bantuan.

“saya sendiri akan berkoordinasi dengan Kemensos RI untuk assesment agar ada bantuan lanjutan,” ujarnya.

Kepala Desa Cidatar kecamatan Cisurupan Amun Sunjana mengucapkan terima kasih kepada Yudha atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih kepada dewan DPRD Garut pak Yudha yang telah respon dan respek terhadap informasi musibah warga Cidatar yang mana semalam terkena kebakaran terdiri dari 14 anggota keluarga,” ujarnya.

” Saya mengucapkan terimakasih walaupun pak Yudha bukan dapil Cidatar namun sangat peduli dan sudah beberapa kali membantu warga kami,” ujarnya.

0 Komentar