Ayah Botak Minta Paralegal LBH Jangan Pandang Bulu Berikan Bantuan Hukum dan Jangan Takut Menghadapi Orang Berpangkat

Ayah Botak, Ketua LBH Balinkras DPC Kakbupaten Bandung Barat (KBB)
Ayah Botak, Ketua LBH Balinkras DPC Kakbupaten Bandung Barat (KBB)
0 Komentar

Pada akhirnya kata Ayah Botak, LBH Balinkras DPC KBB sampai sekarang bisa terus eksis dan bertengger menjadi salah satu LBH yang dikenal dan terus eksis di Kabupaten Bandung Barat. Dimana kantornya sekarang ini berada di Perumahan Parahyangan Asri Blok A2 No. 10 Desa SIngajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Lebih lanjut Ayah Botak juga berpesan kepada seluruh paralegal untuk tidak takut menghadapi siapapun.

Menjadi seorang paralegal atau advokat sekalipun, harus memiliki jiwa pemberani dengan mental yang kuat dalam menghadapi siapapun. Sekalipun harus berhadapan dengan seorang yang berpangkat tinggi, atau pejabat, kita harus menghadapinya dengan berani.

Baca Juga:Menginjak Usia ke-12, Ketua LBH Balinkras DPC Garut Minta Anggotanya Tingkatkan Peran Aktif Berikan Bantuan HukumPedagang Syal dan Bendera Berdatangan ke Lapangan Jamaras Leuwigoong

Karena pada dasarnya apapun pangkatnya, apapun jabatannya, seorang manusia itu sama saja, dia adalah makhluk Allah swt yang dibekali dengan kemampuan dan potensi yang sama.

Dengan memiliki perasaan seperti itu, menurutnya, ketika menghadapi seorang yang berpangkat tinggi sekalipun, kita tidak akan gentar. Karena pada dasarnya kita menjalankan tugas profesional, memberikan bantuan hukum terhadap siapapun. Apakah itu korban, maupun pelaku sekalipun.

Kalaupun dalam hal ini posisinya membela pelaku, maka kita bukan membenarkan kesalahannya, melainkan memberikan bantuan agar si pelaku mendapatkan haknya secara hukum dengan proporsional.(fey)

0 Komentar