Komunitas Silih Asih Siap Hibahkan Tanah Untuk Rehabilitasi Narkoba di Garut, Begini Tanggapan Komunitas Garut

Ketua Umum Komunitas Silih Asih, A Hilham Herlansyah
Ketua Umum Komunitas Silih Asih, A Hilham Herlansyah
0 Komentar

Komunitas Silih Asih ini kata Hilham Herlansyah, siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan komunitas lain, akan bergerak di bidang sosial lainnya. Tak hanya penangan narkoba saja, tapi kegiatan sosial secara umum.

” Ke depannya saya berharap komunitas ini bergerak di sosial, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut bergerak dengan kegaitan sosial, sunatan masal, membantu panti jompo, anak yatim.Karena itu perlu dibantu pemerintah, karena selama ini saya menggunakan dana sendiri saya ikhlas insyaa Allah tapi kan manusia punya keterbatasan,” ujarnya.

Untuk merealisasikan hal itu, Hilham Herlansyah melalui Komunitas Silih Asih Kabupaten Garut, nanti akan membentuk korwil di tiap kecamatan.

Baca Juga:Memo Hermawan Dewan Provinsi Bantu Abah Djana, Rumahnya Roboh di Desa Jatisari KarangpawitanYudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Korban Kebakaran dan Keysha Bocah Lumpuh

Ia pun tidak akan main-main dalam membentuk komunitas ini. Karena orang yang akan direkrut adalah orang-orang yang benar-benar peduli dengan aksi sosial dan menjauhi pergaulan buruk. Karena tak sedikit anggota yang sudah dikeluarkannya karena mereka hanya mengedepankan keburukan saja.

” Di komunitas ini saya inign bukan hanya bisa bicara, ngomong kejelekan, tapi berbuat yang terbaik. Kalau bicara yang tidak baik saya keluarin. Jangan bicara yang tidak baik lah, kita belajar saja jadi orang baik,” ujarnya.

Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sektor Bayongbong, Biebie Bagja sangat mengapresiasi Komunitas Silih Asih dalam rangka penanganan narkoba.

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanan dan ketertiban masyarakat, Biebie Bagja tentunya senang sekali bisa berkolaborasi jika dibutuhkan ke depan. Karena apa yang dicita-citakan Komunitas Silih Asih sangat sesuai dengan tupoksinya.

Biebie Bagja berharap, dengan kehadiran Komunitas Silih Asih ini, bisa menambah eratnya silaturahmi antar komunitas dan bisa saling menguatkan dalam kebaikan.

Ketua Komunitas Wanita Hebat Garut (Wahegar) Susi Sabion mengatakan, dengan semakin banyaknya komunitas di bidang sosial seperti Silih Asih, artinya satu sama lain bisa saling silaturahmi, gotong royong dan membantu.

” Karena semua bidang itu bukan hanya milik epmerintah tapi kita sebagai masyarakat harus peduli dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:Hadi Warga Desa Neglasari Nafkahi Keluarga dengan Kondisi Satu Kaki, Legislator Garut Bantu Usulkan ke KemensosPDAM Garut Berikan Diskon Menarik dalam Rangka Gebyar Hari Jadi PDAM ke-47

Ketua Umum Komunitas Banyol Bari Mejeng (BBM), Kaka Bee juga sangat mengapresiasi dengan dilantiknya ketua Komunitas Silih Asih di Kabupaten Garut.

0 Komentar