Sambil Nikmati Mendoan, Ganjar Pranowo Diskusi Soal Dunia Maya dengan Prof. Rhenald Kasali

Ganjar Pranowo dan Prof. Rhenald Kasali diskusi tentang masa depan dan dunia maya
Ganjar Pranowo dan Prof. Rhenald Kasali diskusi tentang masa depan dan dunia maya
0 Komentar

Kemudian, orang tua kata Prof. Rhenald, harus jadi mentor bagi anak-anaknya ketika mereka bermain di dunia maya. Orang tua harus memberikan ruang dan membimbing mereka agar mereka tidak salah arah.

Kemudian Ganjar pun bertanya, dengan segala kemajuan teknologi dunia maya, nanti anak muda mau kerja apa?

Prof. Rhenald pun menjelaskan bahwa pada dasarnya, manusia ini akan tetap bekerja walaupun dunianya berubah. Namun yang akan berubah itu adalah jenis pekerjaannya.

Baca Juga:Bupati Garut Ganti Nama Stadion Sepakbola RAA Adiwijaya Menjadi Stadion Dalem Bintangbank bjb Tebar Rewards untuk Pengguna DIGI dan DigiCash di Pentas Seni ABSTRAK VIII

Seperti misalnya di masa sekarang dengan kemajuan dunia maya, banyak anak muda yang bekerja jadi konten kreator. Bahkan mereka yang merintis di dunia konten kreator bisa menjadi sukses.

Sehingga sampailah diskusi itu pada sebuah kesimpulan penting, bahwa dalam menyikapi kemajuan dunia maya ini, Prof. Rhenald menekankan bahwa kita harus menyesuaikan diri. Kita harus menunggangi sebuah gelombang dunia maya tersebut.

” Nah siapa yang beruntung dalam hidup ini? yaitu yang bisa menunggangi gelombang ini, bukan yang berenang di bawah gelombang, terlambat menyesuaikan diri,” jelasnya.

” Maka tugas kita adalah mencari hal yang baru, pelajari lagi maka di sinilah diperlukan anak muda dengan kecerdasan baru,” katanya.

0 Komentar