Wakup Garut Dr. Helmi Budiman Dorong Kepastian Hukum PPDI Kabupaten Garut Perjuangkan NIPD bagi Perangkat Desa

Wakup Garut Dr. Helmi Budiman Dorong Kepastian Hukum PPDI Kabupaten Garut Perjuangkan NIPD bagi Perangkat Desa
Helmi Budiman (Wakil Bupati Garut)
0 Komentar

Helmi Budiman yang berharap agar anggota PPDI yang akan dapat bekerja dengan secara profesional, mengingat pelayanan pertama kepada masyarakat terjadi di tingkat desa. Dia yang mengungkapkan kualitas pelayanan di desa yang akan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap pelayanan di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“(Pelayanan) di desanya mudah-mudahan bisa lebih bagus, tapi ketika di desanya juga terhambat, masyarakat tidak akan bisa merasakan pelayanan yang lebih dari desa, kecamatan, kabupaten, atau yang lain,” tegasnya di lansir dari Portal Jabar.

Ketua PPDI Kabupaten Garut, Sukmana, menjelaskan bahwa kehadiran PPDI memiliki dampak besar bagi perangkat desa. PPDI, yang sudah berdiri sejak pada tahun 2006, menjadi wadah perjuangan dan solidaritas bagi perangkat desa di Kabupaten Garut.

Baca Juga:Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Apresiasi Acara Bogor Fest 2023Buruan Jual Kesini Jika Punya Uang Koin Rp25 Buah Pala Tahun 1996 seharga Rp100 Juta Per Keping

Sukmana mengungkapkan bahwa tujuan utama PPDI merupakan dengan sebuah meningkatkan kekompakan dan profesionalisme dalam pemerintahan desa. Melalui berbagi pengalaman dan kerja sama di antara anggota, terbentuklah dengan sebuah solidaritas dan kekompakan yang menjadi pondasi organisasi tersebut.

Sukmana mengatakan, terbentuknya PPDI berangkat dari keprihatinan para perangkat desa akan nasib yang dialami oleh perangkat desa tersebut. Menurutnya pada saat ini PPDI menjadi salah satu organisasi profesi terbesar di Indonesia.

“Dan melalui organisasi ini kita sering berbagi organisasi pekerjaan di desanya masing-masing, sehingga terbentuklah kekompakan, kesolidan, diantara anggota PPDI ini,” tuturnya di lansir dari Portal Jabar.

Demikian informasi mengenai Wakup Garut Dr. Helmi Budiman Dorong Kepastian Hukum PPDI Kabupaten Garut Perjuangkan NIPD bagi Perangkat Desa.

Baca Artikel Radar Garut lainnya di Google Berita

0 Komentar