Bikin Kaya Dadakan! Jual Uang Koin Kuno Tembus Ratusan Sampai Jutaan Rupiah

Bikin Kaya Dadakan! Jual Uang Koin Kuno Tembus Ratusan Sampai Jutaan Rupiah
Bikin Kaya Dadakan! Jual Uang Koin Kuno Tembus Ratusan Sampai Jutaan Rupiah
0 Komentar

3. Uang Koin Rp 25, Rp 50 dan Rp 100

Berikutnya merupakan dengan sebuah uang koin dengan nominal sebesar Rp 25 bergambar biji pala. Alat pembayaran tersebut yang keluar pada tahun 1992 silam.

Selain itu, ada pula dengan sebuah pecahan Rp 50 bergambar cendrawasih. Seri tersebut yang keluar pada tahun 1971 silam. Masuk dalam sebuah seri hewan yang sangat banyak dicari seorang kolektor.

Koin Rp100 terbitan pada tahun 1978 tersebut juga banyak dicari oleh seorang  kolektor. Gambar dari uang kuno Indonesia tersebut merupakan dengan sebuah wayah dan rumah gadang.

Baca Juga:6 Deretan Harga Uang Koin Kuno Termahal Dan Incaran Kolektor, No 1 Tembus Ratusan JutaSegini Nih Harga Uang Koin Kuno Rp100 Gambar Rumah Gadang, Cek Selengkapnya

Seluruh koin tersebut yang harganya bisa mencapai sebesar Rp 100 juta. Tentu dengan dilihat dulu dengan sebuah keadaan koinnya tersebut. Apabila masih good condition dengan sebuah koin tersebut, maka harganya tersebut yang akan semakin tinggi pula.

4. Uang Peringatan

Uang kuno termahal yang selanjutnya merupakan dengan sebuah edisi peringatan hari tertentu. Biasanya, Bank Indonesia yang akan mencetak uang tersebut yang ketika ada perayaan kemerdekaan atau hari tertentu saja. Karena penerbitannya tersebut yang juga terbatas, maka ketersediaan sebuah uang kuno tersebut juga tidak banyak juga.

Maka dari itu, banyak seorang kolektor yang masih mencari dengan sebuah edisi tersebut. Harganya juga yang akan bisa hingga membeli mobil keluaran Toyota terbaru per lembarnya tersebut. Alias yang akan bisa di harga sebesar Rp 200 sampai Rp300 juta.

5. Uang Rp 500

Pecahan sebesar Rp 500 gambar orang utang juga akan masih banyak dicari oleh seorang kolektor. Uang tersebut yang terbit pada tahun 1992 lalu dan beredar sampai pada tahun 2006.

Meski tidak terlalu mahal dengan sebuah nilainya jika dijual. Akan tetapi untuk mendapatkan sebuah pecahan Rp 500, anda yang akan harus menyiapkan dengan sebuah budget sebesar Rp 1,5 sampai Rp 8 juta per lembarnya. Beberapa seorang kolektor bahkan ada yang akan mau melepas jika dihargai dengan sebesar Rp 50 juta.

6. Uang Rp 1.000

Berikutnya merupakan dengan ada pecahan Rp 1.000 bergambar kelapa sawit tersebut. Uang tersebut yang terbitan pada tahun 1993 dan masih terhitung baru-baru ini yang ditarik. Meski tidak terlalu jadul, dengan sebuah uang tersebut yang dihargai dengan sebesar Rp 100 juta per kepingnya.

0 Komentar