LANGKA! Deretan Uang Koin Kuno yang Mengandung Emas Laku Dijual Hingga Ratusan Juta

LANGKA! Deretan Uang Koin Kuno yang Mengandung Emas Laku Dijual Hingga Ratusan Juta
LANGKA! Deretan Uang Koin Kuno yang Mengandung Emas Laku Dijual Hingga Ratusan Juta
0 Komentar

Bagi mereka,  koin  perak 25 rupiah tahun 1992 dalam kondisi  baik merupakan suatu kebanggaan dan dapat menjadi aset berharga di masa depan.

2. Koin Emas Rp850.000 Presiden Soeharto

Jika Anda mengira nilai tertinggi  Bank Indonesia adalah Rp 100.000, Anda salah. Bahkan, Bank Indonesia pernah mengeluarkan koin dengan nilai yang jauh lebih tinggi, yakni Rp 850.000. Koin ini merupakan koin  termahal yang pernah ada di Indonesia.

Menurut informasi yang dikutip dari situs resmi Bank Indonesia, uang logam 850.000 rupiah ini dirilis pada tahun 1995 untuk menandai kemerdekaan ke-50 Republik Indonesia.

Baca Juga:Uang Kuno Rp500 Bunga Bangkai Dicari Kolektor DiHargai Rp1.003.000, Ini Tempat JualnyaDeretan Uang Recehan yang Laku Dijual Dengan Harga Ratusan Juta

Koin ini terbuat dari emas dengan  kemurnian 23 karat. Koin ini memiliki berat  50 gram, diameter 35 mm dan tebal 2,78 mm.

Bagian belakang koin ini menampilkan gambar presiden kedua Indonesia,  Soeharto, dan menampilkan lambang DHN-45, yang berarti “Hidup dan Mati Kita Bersatu”, semboyan  perjuangan kemerdekaan. Bagian belakang koin ini menampilkan gambar burung Garuda, lambang negara Indonesia.

Harga  tinggi ini tidak mengherankan mengingat kelangkaan koin serta nilai historisnya. Koin ini tidak hanya memiliki nilai material sebagai benda  emas, tetapi juga menjadi simbol peristiwa sejarah Indonesia.

Hal ini membuat koin tersebut sangat diminati oleh para kolektor dan pecinta numismatik.

Ukuran uang ini lebih besar dan lebar, dengan gambar yang berbeda di kedua sisinya. Di sisi lain catatan itu ada gambar seorang wanita berbaju kebaya yang tampak sedang memanen padi.

uang kuno juga memiliki nilai yang unik bagi para kolektor, terutama karena memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Demikian informasi mengenai LANGKA! Deretan Uang Koin Kuno yang Mengandung Emas Laku Dijual Hingga Ratusan Juta

0 Komentar