Manfaat Buah Stroberi Bagi Kesehatan, Salah Satunya untuk Mata

buah stroberi (foto pexels)
buah stroberi (foto pexels)
0 Komentar

 

3. Mencegah kanker

Buah stroberi juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Hal itu karena kandungan Vitamin C, asam folat, anthocyanins, quercetin, dan kaempferol adalah beberapa jenis dari flavonoid yang memiliki manfaat sebagai antikarsinogenik.

Antikarsinogenik inilah yang bisa melawan pertumbuhan tumor penyebab kanker, dan mencegah metastasis (penyebaran) sel kanker dalam tubuh.

Dengan meminum jus buah stroberi secara rutin bisa membuat kita terhindar dari bahaya kanker.

4. Meningkatkan fungsi otak

Baca Juga:Ridwan Kamil Dorong Lembaga Penyiaran di Jabar Supaya Adaptif, Di Tengah Gempuran Media SosialUu Ruzhanul Ulum Bangga Ditempatkan Nyaleg di Dapil Pantura

Buah stroberi juga bermanfaat meningkatkan fungsi otak. Hal itu bisa terjadi karena stroberi mengandung antisianidin dan flavonoid yang efektif mencegah penurunan memori.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth Devore dari Harvard University, mereka menyimpulkan bahwa wanita usia lanjut yang mengonsumsi stroberi sebanyak dua porsi atau lebih setiap minggunya mempunyai daya ingat yang lebih baik.

5. Mencegah tekanan darah tinggi

Buah stroberi juga bermanfaat mencegah tekanan darah tinggi. Hal itu diketahui dari penelitian yang dipublikasikan pada American Journal of Clinical Nutritio. Penelitian itu menemukan bahwa konsumsi makanan yang kaya akan anthocyanin seperti stroberi bisa mencegah tekanan darah tinggi.

Selain itu, anthocyanin pada buah stroberi juga bisa membantu membuka aliran darah.

0 Komentar