Refleksi DAK Fisik 2022 untuk Akselerasi DAK Fisik 2023 di Garut

Ristanto Abdullah
Ristanto Abdullah
0 Komentar

Saat ini sudah menginjak bulan Mei 2023, namun belum ada satupun DAK Fisik yang tersalurkan. Sementara sistem OM-SPAN milik Kementerian Keuangan yang digunakan sebagai sarana penyaluran DAK Fisik, sudah siap digunakan semenjak awal tahun. Walaupun tahun kemarin penyaluran awal DAK Fisik dilakukan oleh Garut pada bulan Juli 2022, namun alangkah baiknya jika untuk tahun ini dipercepat. Dengan percepatan tersebut diharapkan manfaat APBN khususnya DAK Fisik dapat segera dirasakan oleh masyarakat Garut.

Terkait penyaluran DAK Fisik di Garut, Kementerian Keuangan melalui KPPN Garut selama ini telah berperan aktif dalam mendorong dan mengakselerasi penyaluran DAK Fisik. KPPN Garut senantiasa membuka pintu lebar-lebar untuk koordinasi dan konsultasi terkait penyaluran DAK Fisik.

Akhirnya evaluasi pelaksanaan DAK Fisik Tahun 2022 ini kiranya dapat digunakan untuk perbaikan pelaksanaan DAK Fisik Tahun 2023. Dan besar harapan kita bersama, DAK Fisik dapat secara nyata mendukung pembangunan Garut dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut.(adv)

0 Komentar