Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuh

Buah jeruk sangat bermanfaat untuk kesehatan (foto shutterstock)
Buah jeruk sangat bermanfaat untuk kesehatan (foto shutterstock)
0 Komentar

 

4. Melindungi Jantung

Buah jeruk juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Komponen penting seperti polymethosxylated flavones (PMFs) dan d-limonene bermanfaat untuk mengaktifkan etoksifikasi pada lever, menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan menjaga keseimbangan gula darah. Ketiga hal inilah yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

5. Menjaga Sistem Pencernaan

Kulit jeruk kerap kali dijadikan bumbu masalah oleh orang Cina untuk memasak daging merah. Hal itu karena kulit jeruk membantu mencerna makanan berlemak.

Karena itu pula banyak ahli yang menganjurkan untuk mengonsumsi segelas air lemon demi menjaga pencernaan. Karena air lemon yang asam ini bisa membantu membersihkan sampah makanan yang tertinggal di pencernaan.

6. Pendukung Kesehatan Tulang

Baca Juga:Momen Hardiknas 2023, Uu Ruzhanul: Merdeka Belajar untuk Kebebasan Insan Pendidikan BerkreasiCara Hasilkan Uang dari Safelink Duit, Youtuber Ini Jelaskan Tipsnya, Bisa Ditarik dari DANA

Vitamin C yang cukup membantu penyerapan kalsium dan vitamin D dengan optimal. Dimana kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang.

Nah kandungan vitamin C dalam jeruk sangat bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium dan vitamin D tersebut.

Demikian sejumlah manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh.

0 Komentar