Cara Menabung 1 Juta Per Bulan Untuk Anak Sekolah

Cara Menabung 1 Juta Perbulan Untuk Anak Sekolah (foto pinterest)
Cara Menabung 1 Juta Perbulan Untuk Anak Sekolah (foto pinterest)
0 Komentar

RADAR GARUT – Cara menabung 1 juta per bulan, menabung adalah kebiasaan keuangan yang sangat penting untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Mengajarkan anak-anak untuk menabung dapat membantu mereka memahami nilai uang, belajar tentang pengelolaan keuangan, dan mempersiapkan masa depan mereka secara finansial.

Menabung 1 juta rupiah per bulan untuk anak sekolah dapat menjadi suatu target yang cukup ambisius, tetapi bisa dicapai dengan perencanaan dan disiplin yang baik.

Baca artikel Radar Garut lainnya di Google Berita

Cara Menabung 1 Juta Per bulan

1. Menyisihkan uang jajan

Menabung uang saku merupakan salah satu cara menabung 1 juta per bulan untuk siswa sekolah yang bisa dilakukan oleh semua siswa. Meski tidak mudah, Anda bisa mencoba membiasakan diri menabung setiap minggu dan membuat rencana pengeluaran mingguan.

Baca Juga:Streaming RIDE ON 2023 Sub Indo, Film Terbaru Jackie ChanNONTON Film Korea 2037 Sub Indo, Yang Sedang Viral Di TikTok

2. Mencari uang tambahan

Langkah selanjutnya adalah mulai bekerja, jika tunjangan harian yang diberikan orang tua tidak mencukupi. Ini bisa dilakukan dengan menjual pernak-pernik di sekolah atau dengan memberikan les privat. Pendapatan dari ini kemudian dapat digunakan langsung untuk ditabung.

3. Belajar cara membuat anggaran

Dengan mempelajari cara menganggarkan, Anda akan menghemat lebih banyak uang setiap hari. Melalui penganggaran, nantinya Anda akan mengetahui pengeluaran mana saja yang bisa dikurangi untuk menyisihkan uang sesuai dengan bagan tabungan.

Berikut detailnya:

Kumpulkan Rp 250.000 pada minggu 1-4 dengan mengumpulkan uang saku dari hari ketujuh pertama sebagai berikut:

Hari 1: Rp 10.000

Hari 2: Rp 20.000

Hari 3: Rp 30.000

Hari 4: Rp 40.000

Hari 5: RP. 50.000

Hari 6 : Rp 60.000

Hari 7 : Rp 40.000

Cara ini bisa diulang sampai minggu depan dan di akhir hari ke 7 cukup untuk menyimpan sisa saldo. Kalau 4 minggu per bulan, hasilnya Rp 1.000.000.

0 Komentar