Mengapa Kita Tidak Boleh Membeda-bedakan Teman? Kapan Kita Bisa Membatasi?

Mengapa kita tidak boleh membeda-bedakan teman. banyak alasan kenapa hal itu tidak baik dilakukan (foto ilustrasi shutterstock)
Mengapa kita tidak boleh membeda-bedakan teman. banyak alasan kenapa hal itu tidak baik dilakukan (foto ilustrasi shutterstock)
0 Komentar

Maka dengan menyempitkan pergaulan itu, kita pun akan terbatas dalam memiliki wawasan, atau pengalaman dalam hidup ini.

Berbeda dengan mereka yang pergaulannya luas, mereka akan cenderung mempunyai banyak pengalaman dan wawasan yang luas.

3. Kesulitan Bergaul Dengan Orang Baru

Alasan ketiga kenapa kita tidak boleh membeda-bedakan teman adalah membuat kita kesulitan bergaul dengan orang baru. Kita akan cenderung kaku ketika menghadapi lingkungan baru atau teman baru.

Baca Juga:Yayasan Dhinukum Zholtan Akan Bangun Sekolah di Palestina, Ada yang Mau Bantu?Ridwan Kamil Akan Desain Sendiri Masjid Bernuansa Estetik di KEK Lido Bogor

Hal itu terjadi karena pola pikir kita sudah terbiasa sempit disebabkan bergaul dengan beberapa kalangan yang terbatas. Hal ini akan sangat buruk terhadap perkembangan psikologis kita.

4. Monoton

Alasan selanjutnya kenapa kita tidak boleh membeda-bedakan teman adalah akan membuat hidup kita monoton.

Seperti yang sudah kita bahas di awal, bahwa manusia adalah makhluk yang mempunyai kekurangan di satu sisi namu juga kelebihan di sisi lain. Jadi ketika kamu bergaul sempit, maka kekurangan kamu tidak bisa ditutup dengan banyak kelebihan yang dimiliki orang lain. Sehingga hidup kamu akan cenderug monoton. atau bahasa lainnya disebut juga kuper (kurang pergaulan).

Seperti itulah sederet alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Membeda-bedakan Teman. Sekali lagi, bahwa kita sebagai makhluk sosial pasti akan membutuhkan pertolongan orang lain. Maka dari itu jalinkan pertemanan dengan sebanyak mungkin, namu juga terkadang kita perlu membatasi jika pergaulan itu hanya akan membawa ke arah negatif.(radar garut)

0 Komentar