1.000 Pramuka Penegak Ikut Seminar Nasional dan Aksi Penegak XI, Racana Wiyata Mandala IPI

1.000 Pramuka Penegak Ikut Seminar Nasional dan Aksi Penegak XI, Racana Wiyata Mandala IPI
1 Komentar

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali diadakan oleh Gerakan Pramuka Racana Wiyata Mandala namun sudah yang ke XI ini menunjukan bahwa racana tetap konsisten, adaptif dalam keadaan apapun bahkan saat Covid-19 pun kegiatan ini tetap dilaksasnakan,” ujarnya

” Hal yang menantang untuk kami melaksanakan kegiatan secara offline di tahun ini dan allhamdulilah dapat terlaksanakan dengan baik yang tidak terlepas ini semua dukungan dari Kak Mabigus Kak Dr. H. Nizar Alam Hamdani, SE., MM., MT., M. Si.M.Kom beserta jajarannya,serta kekompakan Reka Kerja di tahun ini.” Ujar Ali Lukman sebagai Ketua Putra Racana Wiyata Mandala.

Pada kesempatan ini juga Pembina Gugus Depan Kak Drs.H.Nanang SH, M.Pd memberikan sambutan di hadapan 1.000 peserta Aksi Penegak XI. Dalam sambutannya Ia menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta Aksi Penegak XI, Dengan tetap mengacu pada tagline VINI VIDI VICI.

Baca Juga:Atasi Asam Lambung dengan Pijat Refleksi Ala Bunda Lia Warga GarutDaging Sapi Tembus 150 Ribu di Pasar Cibatu Garut? Adakah yang Mau Beli?

Disampaikan juga dalam sambutannya Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan yang diwakili Ketua Harian Mabi menyampaikan Apresiasi terhadap Ketua Racana Kak Ali Lukman dan Kak Nuraini dan Gerakan Pramuka Racana Wiyata Manadala yang tetap Konsisten dan menjadi kebanggan IPI Garut atas terselenggaranya kegiatan Seminar Nasional yang di ikuti peserta dari 14 Provinsi di Indonesia dan hari ini kegiatan Aksi Penegak yang di ikuti oleh setiap perwakilan sekolah se Jawa Barat.

Dalam sambutan penutup sekaligus membuka kegiatan Seminar Nasional dan Aksi Penegak XI, Kak Kwarcab Garut Kak dr.Helmi Budiman yang diwakili oleh Kak Drs. Ade Hendarsyah, M.M. menyampaikan kebanggan terhadap gerakan pramuka Racana Wiyata Mandala yang terus aktif dalam mengadakan kegiatan kepramukaan seperti Seminar Nasional dan Aksi Penegak.

Padahal tak mudah sebenarnya dalam menyelenggarakan kegiatan berbasis pramuka tingkat penegak namun Racana Wiyata Mandala dengan tetap konsisten terhitung dari 2010, 11 tahun sampai saat ini sangat luar biasa.

” Kegiatan ini sangat bagus sekali dan sangat perlu untuk diikuti, menjadi ajang bergengsi juga untuk pramuka penegak melatih kemampuan dalam kepramukaan berkompetisi dari setiap gugus depan nya menjadi pemantik potensi yang ada pada diri seluruh peserta,untuk bisa menumbuh kembangkan wawasan dan keterampilan.” tegas Kak Ade di depan seluruh peserta. (devi/erwan/radargarut.jabarekspres.com)

1 Komentar