Cacing Pada Kucing dan Gejala yang Ditimbulkannya, Ada yang Bisa Menyebabkan Kematian Mendadak

Kucing adalah hewan lucu yang harus dipelihara dengan baik terutama dari gangguan cacing. (foto pexels.com)
Kucing adalah hewan lucu yang harus dipelihara dengan baik terutama dari gangguan cacing. (foto pexels.com)
0 Komentar

Nah kamu juga harus waspada, karena cacing gelang juga bisa menular ke manusia.

Cacing Pita

Cacing pita dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cukup signifikan pada kucing. Selain itu kucing juga akan merasa tidak nyaman terutama di bagian anusnya.  Kemudian gejala lain jika terinfeksi cacing pita adalah muntah.

Cacing pita ini bisa ditemukan di feses kucing yang terinfeksi. Maka dari itu kamu bisa memeriksa feses kucing untuk mengetahui apakah ada infeksi cacing ini.

Baca Juga:Tiga Rumah Kebakaran di Desa Padaawas Pasirwangi, Yudha Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi KorbanPembangunan City Mall di Garut Diharapkan Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Dan untuk pencegahan dari infeksi cacing pita, disarankan agar kamu menjauhkan kucing dari feses hewan lain yang mungkin mengandung cacing pita.

Dampak yang ditimbulkan oleh cacing pita juga terkadang dapat menyebabkan penyumbatan yang dapat mengacaukan sistem pencernaan kucing, dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Gejala lain yang ditimbulkannya juga adalah diare ringan bahkan diare berat. Kemudian juga konstipasi (sembelit), kejang dan pelepasan bulu yang berlebihan.

Cacing Jantung

Nah kalau yang ini tentunya sudah bisa ditebak ya. Yaap, dari namanya saja sudah ketahuan bahwa cacing ini menyerang organ jantung.

Cacing jantung ini menyerang dan akan menimbulkan kerusakan parah pada pembuluh darah, jantung dan paru-paru kucing.

Namun terkadang tidak ada gejala khusus yang ditimbulkan cacing jantung. Bahkan biasanya cacing ini menyebabkan kematian yang mendadak pada kucing.

Namun dari beberapa kasus, dilaporkan terjadi sesak napas pada kucing, detak jantung menjadi cepat, dan juga muntah.

Cacing Paru-paru

Baca Juga:Pengiriman Pekerja Indonesia ke Luar Negeri Ada Peningkatan, dalam Tiga Bulan TerakhirPenjualan Baju Bekas Impor Dilarang, Wagub Jabar Minta Pemerintah Berikan Solusi

Kalau yang ini juga bisa ditebak dengan mudah menyerang organ yang mana. Ya, dari namanya sudah ketahuan bahwa cacing ini menyerang organ paru-paru.

Dampak dari cacing paru-paru juga sangat serius dan harus ditangani dengan hati-hati.

Gejala yang ditimbulkan dari cacing paru-paru adalah batuk berlebihan, muntah dan juga diare.

Cacing ini juga bisa bereplikasi di dalam paru-paru kucing.

Cacing Tambang

Cacing tambang ini dapat menyebabkan diare yang hebat terutam pada kucing yang lebih muda.

0 Komentar