Proyek Besar Kota Neom Arab Saudi, Kini Menjadi Sorotan Dunia

Proyek Besar Kota Neom Di Arab Saudi, Kini Menjadi Sorotan Dunia
sumber dari google
0 Komentar

Dalam video terakhirnya, dia mengatakan bahwa pihak otoritas akan menangkap siapapun yang ingin menentang untuk pindah.

Pada hari yang sama, Abdul Rahim telah merekam video adanya sekelompok polisi yang sudah mendatanginya, mengatakan bahwa polisi tersebut datang untuk menangkapnya.

Proyek Neom diestimasi membutuhkan biaya senilai 500 miliar dollar AS, atau setara dengan Rp 7,552 kuadriliun.

Baca Juga:Aplikasi Penghasil Uang Saldo DANA Rp125.000 GratisGame Penghasil Uang Saldo DANA Gratis Rp100.000 Langsung Cair, Buruan Download!

Namun, banyak pengamat yang tak yakin dengan proyek Neom bisa rampung secara tepat waktu, sehingga akan memakan biaya sangat besar, bahkan diestimasi sampai 1 triliun dollar AS.

Untuk pembangunan tahap satu saja, diperkirakan membutuhkan biaya sampai 320 miliar dollar AS, dan Pemerintah Arab Saudi juga hanya akan mendanai dulu setengahnya.

Sisanya akan diharapkan investasi dari publik. Banyaknya dana dan visi yang harus diperlukan dari kota ini mulai menimbulkan pertanyaan, apakah kota ini dapat benar-benar terealisasi atau hanya sekedar fantasi belaka?

Pasalnya, pembangunan kota sifat futuristik tersebut tidak bisa dilakukan singkat. Kalau pembangunannya terhenti di tengah jalan, ini bisa berarti akhir dari negara minyak lantaran adanya kemungkinan akan bangkrut dan inflasi yang meroket tinggi.

Itulah penjelasan mengenai Proyek Besar Kota Neom Arab Saudi, Kini Menjadi Sorotan Dunia, sekian dan terimakasih.

0 Komentar