Angka Stunting Garut di Tahun 2022 Turun 11 Persen, Diapresiasi Kemenkes RI

stunting garut
0 Komentar

“Ini merupakan kerja keras tetapi bukan merupakan suatu yang tidak mungkin kalau dilakukan kolaborasi semua stakeholder bersatu padu dan jujur, yang pertama itu bukan kita menurunkan angka saya dari dulu mengatakan kita tidak perlu jadi juara tetapi kita memberikan kejujuran, supaya nanti kalau data kita misalnya 18% jangan dibuat (jadi) 10% gitu ya, itu tidak boleh karena kita membohongi orang dan membohongi diri sendiri,” ucap Bupati Garut.

Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, mengungkapkan, Festival Gizi ini merupakan acara yang sangat penting, di mana sudah menjadi tanggung jawab semua pihak sebagai makhluk Tuhan yang diperintahkan untuk mengawal generasi yang akan datang, agar tidak menjadi generasi yang lemah.

“(Jadi) jangan melewatkan, jangan sedikitpun kita melewatkan generasi yang lemah, Alquran mengajarkan itu sehingga terutama kita semua yang hadir dan masyarakat luas akan memiliki tanggung jawab yang besar dan salah satu diantara tanggung jawab kita adalah kita bersama-sama berkolaborasi untuk melakukan hari nasional gizi,” ucapnya.

Baca Juga:Wagub Uu Hadiri Larung Laut, Nelayan Pahlawan dalam Penuhi Gizi MasyarakatViral Video Penculikan Anak Terjadi di Bogor, Untungnya Gagal

Terima Kasih Kemenkes RI

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak khususnya Dirjen Kesmas Kemenkes RI, dr. Maria Endang Sumiwi yang telah berkolaborasi dengan Muhammadiyah ‘Aisiyah dalam berbagai kegiatan dan program. Ia menyampaikan, bahwa semua ini diniatkan untuk kepentingan bangsa dan negara agar menjadi bangsa dan negara yang kokoh, besar, memiliki sumber daya manusia yang maju dan berkualitas.

“Juga kepada Bapak Bupati terima kasih sudah mendukung acara Aisyiyah selama ini, saya tidak menyebut Muhammadiyah karena sekarang tidak menjadi perwakilan Muhammadiyah dulu pak ini perwakilan Aisyiyah dulu, yang selama ini Aisyiyah Alhamdulillah bisa turut berkontribusi membangun bersama-sama dengan semua pihak untuk keberhasilan Garut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Garut, Yati Rosyati Damiri, menyampaikan bahwa Festival Gizi ini merupakan puncak kegiatan dari rangkaian acara Peringatan Hari Gizi Nasional.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kami berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut mengadakan tiga rangkaian acara, yang pertama adalah lomba konten (bertema) isi piringku yang kaya protein hewani untuk ibu hamil, kemudian yang kedua adalah webinar kesehatan, dan yang ketiga acara festival ini,” tuturnya.

0 Komentar