Pemandian Air Panas Garut, Dapat Menyembuhkan Penyakit Kulit

Pemandian air panas di kawasan Darajat. Kolam pemandian air panas di Darajat diambil dari air kawah gunung (dok Radar Garut)
Pemandian air panas di kawasan Darajat. Kolam pemandian air panas di Darajat diambil dari air kawah gunung (dok Radar Garut)
0 Komentar

Di kawasan Cipanas juga terdapat banyak tempat pamandian air panas mengandung belerang. Biasanya pemandian air panas ini satu paket dengan perhotelan dan penginapan. Namun ada pula satu lokasi khusus untuk kolam pemandian air panas.

Tempat pemandian air panas itu semua berada dalam satu kawasan di Cipanas, sehingga akan sangat memudahkan bagi wisatawan memilih yang sesuai selera.

2. Pemandian Air Panas Darajat

Nah kalau yang satu ini tampaknya sudah sangat dikenal terutama oleh wisatawan dari Bandung dan Jakarta yang kerap berkunjung.

Baca Juga:6 Pantai di Garut, Wisatawan Selalu Kangen Ingin KembaliWarga Cianjur Dengar Dentuman dan Gemuruh Saat Gempa

Pemandian air panas Darajat juga terdiri dari beberapa kolam pemandian yang bersatu dengan penginapan (resort). Namun bedanya untuk kawasan Darajat ini berada di daerah dataran tinggi yaitu di kawasan Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Kawasan pemandian air panas Darajat juga sama dengan Cipanas, jam bukanya 24 jam.

Nah yang membuat daya tariknya adalah kawasanya yang berdiri di dataran tinggi pegunungan. Hal itu tentunya akan memberikan sensasi panorama alam yang menakjubkan dan suhu yang dingin.

Hal itulah yang membuat wisatawan dari Bandung dan Jakarta terpesona dan selalu kangen ingin kembali berkunjung. Maklum di kawasan perkotaan suhunya agak panas, sehingga banyak warga perkotaan besar yang lebih memilih wisata di daerah dingin.

3. Pemandian Air Panas Gunung Papandayan

Pemandian air panas Gunung Papandayan juga sama dengan kawasan Darajat. Di sini juga menyuguhkan sensasi suhu dingin pegunungan karena berada di kawasan tinggi.

Secara administratif, gunung Papandayan ini berada di wilayah Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Sejak dibangunnya kawasan Gunung Papandayan, sekarang ini kunjungan ke Gunung Papandayan tak hanya untuk mendaki saja, melainkan juga untuk wisata.

Baca Juga:Setelah Dibunuh, Jasad Wanita asal Cirebon Dibakar SuaminyaWarga Cirebon Bunuh Istri Gara-gara Selalu Jadi PL Karaoke

Air Panas di gunung Papandayan juga diambil langsung dari air kawah Papandayan dengan panas alami antara 30 derajat celcius ke atas.

4. Pemandian Kawah Talaga Bodas

Kalau yang satu ini mungkin tidak begitu familiar bagi wisatawan. Mungkin tak banyak yang tahu ada pemandian air panas di kawasan kawah Talaga Bodas.

0 Komentar