Lirik Lagu Kebaya Merah Karya Iwan Fals, Chord Gitarnya Gampang Dimainkan

Lirik Lagu Kebaya Merah Karya Iwan Fals, Chord Gitarnya Gampang Dimainkan
Penyanyi kawakan Indonesia Iwan Fals.-Instagram/@iwanfals-Foto: Claudia Dian
0 Komentar

“Tetapi juga memiliki makna yang lebih luas mulai dari wujud identitas hingga kecintaan pada budaya bangsa,” tambahnya.

Jaleswari Pramodharwardani menilai bahwa kebaya merupakan bagian tak terpisahkan dari identitas perempuan Indonesia dan tak lekang oleh zaman.

Menurut Jaleswari Pramodharwardani, gaung Kebaya Goes to UNESCO sejalan dengan perspektif pemerintah pada misi bersama dalam menjaga kepemilikan serta menduniakan kebaya.

Baca Juga:Kondisi Terkini Eks PM Pakistan Imran Khan Usai Ditembak dalam Aksi Demo di KarachiRivalitas Bagnaia dan Quartararo Terekam Sejak MotoGP Qatar, Penentuan Juara di Sirkuit Ricardo Tarmo Valencia

Apalagi saat ini Indonesia tengah berada dalam puncak kepemimpinan global. Sehingga momentum ini dirasa sangat pas untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada dunia.

“Indonesia tengah berada pada puncak kepemimpinan global, Indonesia mendapatkan kedudukan strategis dalam tataran regional maupun internasional,” ucap Jaleswari.”Untuk itu saya rasa mendapatkan pengakuan dari UNESCO atas kebaya sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia merupakan langkah holistik yang harus terus kita upayakan dalam mendukung penguatan soft power Indonesia,” tutupnya.(Fin.co.id/PKL/Purnama)

 

0 Komentar