Lirik Lagu Kebaya Merah Karya Iwan Fals, Chord Gitarnya Gampang Dimainkan

Lirik Lagu Kebaya Merah Karya Iwan Fals, Chord Gitarnya Gampang Dimainkan
Penyanyi kawakan Indonesia Iwan Fals.-Instagram/@iwanfals-Foto: Claudia Dian
0 Komentar

Kerudung putih terurai

G e

Ujung yang koyak tak kurangi cintaku

C G

Wajahmu seperti menyimpan duka

G

Padahal kursimu dilapisi beludru

C

Ada apakah? Ibu

G e

Ceritalah seperti dulu

G e

Duka suka yang terasa

G e

Percaya pada anakmu

G e

Tak terfikir tuk tinggalkan dirimu

C G

Ibuku, darahku, tanah airku

C G

Tak rela kulihat kau seperti itu

C

Ada apakah? Ibu

G e G e G e G e

Asal-usul Sejarah Kebaya yang Kini Tengah Goes to UNESCO

Di bawah ini ada penjelasan terkait asal-usul kebaya yang jadi ikon pakaian perempuan Indonesia kini tengah digaungkan untuk Goes to UNESCO.

Baru-baru ini muncul dan beredar luas video beradegan syur di jagat media sosial baik itu Twitter, TikTok, dan platform lainnya.

Video beradegan syur tersebut memperlihatkan seorang pria dengan wanita yang bagian wajahnya mengenakan topeng berwarna hitam.

Baca Juga:Kondisi Terkini Eks PM Pakistan Imran Khan Usai Ditembak dalam Aksi Demo di KarachiRivalitas Bagnaia dan Quartararo Terekam Sejak MotoGP Qatar, Penentuan Juara di Sirkuit Ricardo Tarmo Valencia

Selain itu yang jadi perhatian publik adalah pemeran wanita mengenakan kebaya berwarna merah serta bawahan kain lilit corak batik.

Lantas publik pun memburu video beradegan syur yang diperankan oleh wanita pakai kebaya merah yang kabarnya berdurasi 16 menit.

Apa yang dikenakan si pemeran wanita, yakni kebaya cukup identik dengan Indonesia. Lantaran kerap digunakan oleh perempuan Tanah Air.

Lantas seperti apa sih asal-usul kebaya? Simak penjelasan berikut.

Kebaya merupakan sejenis pakaian bagian atas yang secara tradisional dikenakan oleh wanita di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura.

Selain itu, kebaya juga dikenakan di daerah di luar Asia Tenggara, yakni pemakaian oleh orang Orang Jawa, Melayu dan orang Eurasia Portugis di Kepulauan Cocos, Pulau Natal, pesisir India dan Sri Lanka, Makau serta Afrika Selatan.

Kebaya adalah pakaian bagian atas yang memiliki karakteristik terbuka di bagian depan dan dibuat secara tradisional dari kain ringan seperti brokat, katun, kasa, renda, atau voile, dan terkadang dihiasi dengan sulaman.

0 Komentar