Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Supaya Akurat Calon Ibu Harus Tahu Nih

Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Supaya Akurat Calon Ibu Harus Tahu Nih
Cara menggunakan test pack. Ilustrasi foto:-Pixabay-
0 Komentar

– Jika pada test pack terdapat 2 garis merah, itu menandakan bahwa anda hamil. Namun jika hanya ada satu garis atau tidak ada sama sekali, itu artinya tidak ada tanda-tanda kehamilan.

2. Test Pack Digital

Selanjutnya ada test pack digital. Alat ini berbentuk stik dengan di bagian ujungnya yang bisa dipasang strip untuk menyerap urine. Cara menggunakan test pack digital kurang lebih sama seperti test pack strip.

Bedanya, test pack digital ini bisa digunakan untuk berulang kali dengan hanya mengganti strip di bagian dalamnya saja. Jadi lebih praktis dan hemat.

3. Pregnancy Casette Test

Baca Juga:Ayo Cek Kesehatan Mental Tingkat Depresi KamuRizky Billar Diam-diam Datang ke Polres Metro Jakarta Selatan Apakah Dia Akan Ditahan?

Selanjutnya adalah alat mengetest kehamilan yang berupa stik yakni test pack berbentuk stick.

Cara menggunakan test pack ini adalah sebagai berikut:

– Arahkan test pack tersebut ke arah urine. Kemudian Pegang bagian ujung resapan menghadap ke bawah selama kurang lebih 10 detik.

– Hasilnya akan keluar dalam waktu 3 menit, jika masih belum keluar, tunggu.

– Jika hasil menunjukkan bahwa anda hamil, akan ada garis merah pada jendela kontrol atau area bulat dan jendela hasil yang berbentuk kotak.

Namun ada juga yang menggunakannya dengan cara meneteskan urine di area penampungannya saja.
Sebagai catatan, setiap test pack memiliki indikator yang berbeda. Ada yang menggunakan satu atau dua garis, ada pula yang menggunakan simbol (+) dan (-), dan lain sebagainya.

Jika hasil test pack menyatakan bahwa anda hamil, segera periksakan ke dokter untuk mengetahui kondisi kehamilan anda lebih lanjut.

Tips Menggunakan Test Pack Agar Hasil Akurat

Untuk mendapatkan hasil yang akurat, ada beberapa tips yang mungkin bisa anda perhatikan sebelum mencoba mengecek kehamilan anda. Penasaran? Yuk disimak berikut ini.

1. Pastikan test pack masih bagus

Baca Juga:Dewi Lanjar Dikenal Sebagai Ratu Pantai Utara Jawa, Apa Hubungan dengan Kisah Putri Cantik Jelita Dewi Roro Kuning?Pemain Timnas U-20 Indonesia 5 dari U17 1 Mesin Gol Asia 0 Naturalisasi

Salah satu yang perlu anda perhatikan adalah kondisi test pack. Ketika membeli test pack, penting bagi anda untuk mengetahui tanggal kadaluwarsanya.

Test pack yang memiliki kondisi bagus, tentu memiliki keakuratan lebih tinggi dibandingkan yang sudah rusak atau kadaluwarsa.

Kondisi test pack yang masih baik, memiliki sensitivitas yang tinggi, sehingga hasil akurat akan semakin besar didapat.

0 Komentar